iklan zonasultra

iklan zonasultra

Ini Nama Korban Meninggal dan Hilang Kapal Fungka Permata V

655
KM Fungka Permata, Berlayar dari Raha, Terbakar di Laut Banggai
Kapal Motor (KM) Fungka Permata V (Foto Internet)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Korban meninggal dunia terbakarnya KM Fungka Permata V di Perairan Banggai kembali bertambah. Hingga saat ini jumlah korban meninggal menjadi 11 orang.

Enam di antara korban meninggal tersebut adalah Maini (Mama Ian), Suhani, Supiati, Muh. Arsan (bayi), Muh Irwan (bayi), dan Wode Masiana. Sementara sisanya belum diketahui. Yang jelas, tiga orang diantara mereka berjenis kelamin perempuan, satu laki-laki, dan satu lagi belum diketahui.

Sementara nama korban yang masih dinyatakan hilang ada 10 orang. Berikut nama-namanya:

1. Iyan
2. Wandi
3. Mama Ikbal
4. Nasima
5. Waupele (asal Baubau tujuan Sanana)
6. Anak Waupele 1 (asal Baubau tujuan Sanana)
7. Anak Waupele 2 (asal Baubau tujuan Sanana)
8. La Dia
9. Mama Lasingga
10. Iko Asmi

Humas Kantor SAR Kendari Wahyudi mengatakan pihaknya sampai saat ini masih melakukan pencarian terhadap korban yang hilang. Sementara 118 orang penumpang lainnya telah dievakuasi ke Banggai Laut.

Kata Humas SAR kendari, Wahyudi
Wahyudi

Pihak SAR sendiri belum bisa merinci secara pasti jumlah penumpang yang berada di kapal tersebut. Pasalnya, disinyalir ada beberapa penumpang yang tidak terdaftar dalam manifes.

Informasi yang dihimpun Zonasultra.com, saat ini keluarga korban telah berdatangan di Pos SAR Wakatobi menunggu update informasi. Sementara di Raha, Muna, hingga saat ini belum ada keluarga korban yang datang melapor. Empat warga Muna tercatat menumpang kapal tersebut dengan tujuan Banggai.

Untuk diketahui, KM Fungka Permata V ini berlayar menyusuri rute dari Baubau lalu ke Raha di Sultra. Kemudian ke Banggai Laut, di Sulteng lalu ke Taliabo dan finish di Sanana, Maluku Utara. (B)

 


Reporter : Lukman Budianto
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib