Tampilan Desktop

Ini Pandangan Mahasiswa FKM UHO Mengenai Iklan Rokok
275 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI- Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menilai iklan rokok yang dimuat diberbagai media massa adalah bentuk penipuan kepada masyarakat.

Ini Pandangan Mahasiswa FKM UHO Mengenai Iklan Rokok

Abi Rizal

Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa FKM UHO Abi Rizal mengatakan, pencitraan rokok lewat prestasi olahraga atau pendidikan seperti yang diiklankan di media adalah penipuan. Hal itu, kata dia melanggar etika kemanusiaan.

“Iklan rokok adalah penipuan kepada masyarakat karena tidak mengungkapkan fakta yang sebenarnya,” kata Abi, Jumat (4/3/2016).

Menurut Abi, peraturan pemerintah tentang larangan iklan rokok amat diperlukan di Indonesia. “Larangan iklan rokok sangat mendesak diberlakukan di Indonesia,” ujarnya.

Bagi sebagian orang, lanjut dia, merokok memang mengasyikan. Namun, selain membahayakan kesehatan, merokok juga hanya membuang uang. Dia mencontohkan, banyak mahasiswa di UHO yang menghabiskan setengah uang kiriman dari orang tua setiap bulannya hanya untuk membeli rokok.

 

Penulis: La Ode Muhammad Fardan
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com