Tampilan Desktop



Ini Pejabat Eselon II Lingkup Pemkot Kendari yang Dimutasi
2664 Dibaca

Ini Pejabat Eselon II Lingkup Pemkot Kendari yang Dimutasi

Pelantikan – Wali Kota Kendari Asrun melantik dan mengukuhkan 67 pejabat struktural eselon II, III, dan Camat, yang dilaksanakan di Aula Bertaqwa Kantor Wali Kota, Senin (27/2/2017). Pengukuhan Pejabat Struktural Eselon II, III dan Camat di lingkup Pemerintah Kota Kendari berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Kendari Nomor 375 Tahun 2017. (Kasman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dalam pelantikan pejabat struktural eselon II, III dan camat lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Wali Kota Asrun memutasi sejumlah pejabat eselon II, Senin (27/2/2017). Salah satu pejabat yang dimutasi adalah Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Makmur menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Sumber Daya Manusia dan Kerja Sama Sekretariat Daerah Kota Kendari.

Selain Makmur, pejabat eselon II lainnya yang dimutasi adalah Muhammad Rizal yang semula menjabat Plt Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Kendari diberhentikan dan diangkat menjadi Staf Sekretariat Daerah Kota Kendari.

Kemudian Rusnani yang semula Plt Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Kendari diangkat menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Sekretariat Kota Kendari. Pejabat lain yang dimutasi adalah Yan Bela yang semula menjabat Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu menjadi Staf Sekretariat Daerah Kota Kendari.

Selanjutnya Heryanto Sada yang semula menjabat Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dipindahkan menjadi Staf Sekretariat Kota Kendari karena akan memasuki masa pensiun. Kaco Iskandar yang sebelumnya menjadi Plt Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Sekretariat Kota Kendari dengan jabatan baru Staf Sekretariat Daerah Kota Kendari.

Boy Asis yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Pengendalian dan Keluarga Berencana Kota Kendari diganti menjadi Staf Sekretariat Daerah Kota Kendari. Kidewan yang semula menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kendari menjadi Staf Sekretariat Daerah Kota Kendari.

Berita Terkait : Lantik Pejabat Eselon II, III dan Camat, Ini Pesan Wali Kota Kendari

Selanjutnya, Arifin Baidi yang sebelumnya sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan HAM Sekretariat Kota Kendari menjadi Staf Sekretariat Daerah Kota Kendari. Terakhir, H. Paisal yang sebelumnya menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Sumber Daya Manusia dan Kerjasama Sekretariat Daerah Kota Kendari dimutasi menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan HAM Sekretariat Daerah Kota Kendari.

Menurut Asrun, pengukuhan dan pelantikan ini sesuai dengan seleksi dan bagian dari penyegaran serta merupakan hasil penilaian dri Baperjakat. “Kita rolinglah supaya ada penyegaran,” ujar Asrun.

Saat ditanyai apakah ada unsur politik dalam pergantian ini, Asrun hanya menjawab santai bahwa itu hanya isu semata. “Kita laksanakan saja secara profesional,” ucapnya. (B)

 

Reporter : Kasman
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free