Tampilan Desktop



Ini Pemenang Lomba Desa di Kabupaten Konsel
55 Dibaca

ZONASULTRA.COM,ANDOOLO – Tiga desa di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) terpilih sebagai pemenang lomba desa yang diselenggarakan daerah tersebut. Ketiga desa tersebut yakni Desa Adakah jaya Kecamatan Buke, Desa Asangi Kecamatan Tinanggea dan Desa Mowila Kecamatan Mowila.

Kepala Badan Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (BPMD) Konsel I Putu Darta

I Putu Darta

Kepala Badan Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (BPMD) Konsel I Putu Darta mengatakan, tim penilai telah melakukan rapat untuk memutuskan pemenang lomba desa tahun 2017 ini.

“Ada tiga aspek yang menjadi penilaian dalam lomba desa kali ini yakni aspek kewilayahan, aspek pemerintahan dan aspek pemberdayaan. Desa Adakah Jaya kecamatan Buke sebagai desa yang terbaik sekaligus berhak menjadi juara pertama dari seluruh desa yang ada di kabupaten konsel,” ungkap Darta saat wawancara usai menghadiri uapacara peringatan Hardiknas di halaman Rumah Jabatan (Rujab) bupati Konsel. Selasa (2/5/2017).

Darta menjelaskan, desa yang meraih juara,akan menjadi desa percontohan bagi seluruh desa yang ada di Konsel dari 336 desa keseluruhan

Selanjutnya menurut Darta, pemenang lomba desa bakal mewakili Kabupaten Konsel pada lomba desa tingkat provinsi . Dia pun optimis desa yang terpilih tersebut akan mampu bersaing dan menjadi juara. (B)

 

Reporter: Erik Ari Prabowo
Editor : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com