Tampilan Desktop



Ini Penjelasan BPN Konut Soal Kantor yang Digembok
182 Dibaca

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) menepis tudingan bahwa pihaknya tak melakukan aktifitas pada hari Jum’at (17/2/2017) lalu yang berbuntut tidak adanya pelanyanan.

Ini Penjelasan BPN Konut Soal Kantor yang Digembok

Kantor BPN Konawe Utara

Kepala Urusan (KAUR) Perencanaan BPN Konut, Ramli mengungkapkan, pada Jum’at lalu jajarannya tetap melakukan aktivitas sesuai poksi dan tugas sebagai abdi negara. Bahkan, dirinya menyatakan pelayanan di kantornya terus berjalan dengan baik tanpa ada kendala dan masalah.

“Pada hari Jum’at itu kami pegawai di sini melaksanakan pendaftaran tanah sistimatis lengkap di lapangan, ada 6 desa di 6 kecamatan yang kami datangi ada 1,100 bidang tanah yang kami urus. Dan itu sudah berjalan sejak beberapa bulan,” tutur Ramli di ruang kerjanya, Rabu (22/2/2017).

Dalam pendataan itu, seluruh jajarannya secara bersama-sama turun langsung di lapangan karena kegiatan itu menjadi program Presiden RI dan harus kelar pada bulan Maret. Sedangkan pimpinan lainnya, kata Ramli, menghadiri pertemuan di Provinsi dan Dinas Kehutanan Konut.

“Setelah usai kami melaksanakan tugas di lapangan kami kembali ke kantor sekitar pukul 11.00, waktu itu kan mau shalat Jum’at, kami lagi siap-siap makanya pintu kami tutup dan digembok karena di sini sering terjadi pencurian,” terangnya.

Sebagai instasi vertikal, lanjut Ramli, pihaknya melaksanakan pelayanan kerja secara prima dan bersentuhan langsung ke masyarakat tanpa memungut biaya dan menerima imbalan dari masyarakat.

“Bahkan sebagian pegawai kami pak tidur di Kantor, boleh dikata pelayanan kami 1 kali 24 jam,” tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya pada Jum’at 17/2/2017 lalu, pintu kantor BPN Konut tertutup dan digembok sehingga dianggap pelayanan dikantor bagian urusan pertanahan itu tidak berjalan. (B)

 

Reporter : Jefri Ibnu
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free