Tampilan Desktop



Ini Penjelasan Pihak Maskapai Wings Air Setelah Izinnya Dibekukan
107 Dibaca

Diduga Tak Miliki Izin Terbang, Penumpang Lion Air Tujuan Baubau Tertahan di Makassar)

Menurut keterangan dari Kepala Sub Seksi Tekhnik Operasi Keamanan dan Pengamanan Gawat Darurat Bandara Udara Betoambari, Erwan Susilo Jumat, (09/01/15), pihak Bandara Betoambari hanya memproses surat persetujuan dari Kepala Bandara Betoambari Baubau nomor: AU.004/292/BUB/VII.2014 tanggal 23 Juli 2014 mengenai izin short time.

“Nah, jadi permasalahan yang ada hanya dari izin Kementrian Perhubungan (Kemenhub saja,” kata Erwan Susilo.

Pada prinsipnya, pihaknya tetap melayani penerbangan seperti biasa namun pemberhentian penerbangan Wings Air berkenaan dengan belum adanya izin periode jadwal penerbangan untuk Winther dan Summer (musim hujan dan musim panas) yang di keluarkan oleh Kemenhub selaku pihak regulator. Yang mana izin tersebut setiap enam bulan atau pergantian musim harus mengurus izin kembali ke Kemenhub.

Dikatakannya, jika pihak Bandara Betoambari Baubau telah menerima surat pemberitahuan langsung dari Direktur Utama PT. Wings Abadi untuk pembekuan sementara jadwal penerbangan maskapai tersebut. (Baca juga : Diduga Tak Miliki Izin Terbang, Penumpang Lion Air Tujuan Baubau Tertahan di Makassar)

Saat ini pihak maskapai Wings Air  berurusan di Kemenhub untuk izin terbang dan diperkirakan maskapai Wings Air bisa kembali beroperasi pada tanggal 20 Januari 2015 mendatang.

Sedangkan untuk sementara Maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara Udara Betoambari Baubau hanya Garuda Airlines yang mempunyai izin terbang dengan jadwal penerbangan Makassar-Baubau, Baubau-Makassar sekali dalam sehari.(Petty Hatma)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free