Tampilan Desktop


Ini Penjelasan Rusman Emba Terkait Dukungannya ke Iksan-La Nika
1640 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kader PDIP Rusman Emba sudah menyatakan sikap tak akan mendukung pasangan calon (Paslon) bupati LM. Rajiun – Ahmad Lamani dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Muna Barat (Mubar) 2017. Bupati Muna tersebut lebih memilih memenangkan Iksan – La Nika.

Rusman Emba

Rusman Emba

Menurut Rusman, PDIP akan tetap besar dan perkembang di Mubar jika Iksan- La Nika memimpin Mubar. Iksan memang merupakan kader Golkar namun La Nika yang sudah keluar dari Golkar saat ini sedang mengurus kartu tanda anggota PDIP.

Lewat La Nika itulah kelak PDIP akan bersinar di Mubar. Hal itu kata Rusman, lebih baik dari pada mendukung Rajiun yang kelak justru akan membesarkan partai lain.

“Saya ingin mengatakan bahwa kader PDIP merasa dibohongi oleh Rajiun. Awalnya dia diusung dengan komitmen kelak menjadi ketua  PDIP Mubar, ternyata dalam perjalanan dia malah memilih jadi Ketua PAN Mubar. Inikan mengecewakan kader,” ujar Rusman melalui telepon selulernya, Rabu malam (5/10/2016).

Rusman juga membantah jika dirinya tak mendukung Rajiun karena ada kaitannya dengan mobilisasi massa oleh Rajiun ketika menjabat penjabat (Pj) Bupati Mubar terhadap Dokter Pilihanku (Baharuddin-La Pili).

(Baca Juga : Bukan Partai Pengusung Tapi Demokrat Muna Siap Menangkan Iksan-La Nika di Pilkada Mubar)

Mantan anggota DPD RI ini pun berharap seluruh kader dan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra) bisa memahami dinamika politik dan langkah yang sebaiknya diambil di Mubar. Rusman mengaku dalam waktu dekat ini akan bertemu pengurus PDIP Sultra untuk menjelaskan hal itu.

Sebelumnya, Sekretaris DPD PDIP Sultra Litanto mengatakan Rusman sebagai kader PDIP seharusnya bisa mendukung LM. Rajiun Tumada yang telah direkomendasikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Bukannya malah mendukung kader partai lain yang menjadi lawan politik.

Rusman sendiri  secara terang-terangan menunjukkan dukungannya dengan menghadiri langsung  pendaftaran paslon Bupati Muna Barat LM.Ikhsan Taufik Ridwan dan La Nika di kantor KPU pada hari Jumat (23/9/2016) . (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma & Rustam
Editor :Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com