Tampilan Desktop



Ini Penyebab Banjir di Kota Kendari Versi Legislator
308 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – DPRD Kota Kendari menilai penyebab banjir di Kota Kendari disebabkan buruknya sistem drainase dan hutan yang rusak.

ashar

Ashar

Anggota komisi III DPRD Kota Kendari, La Ode Ashar mengatakan, tingginya intensitas hujan dan buruknya sistem drainase menjadi penyebab banjir di beberapa kelurahan di ibukota Sulawesi Tenggara ini. Selain itu, kawasan hutan juga telah rusak.

Ia menilai, banjir kali ini, tidak bisa lagi disebabkan oleh satu faktor sehingga tidak bisa lagi mengangap pemerintah kurang perhatian.

Baca Juga : Nur Alam Sebut Ini 3 Penyebab Banjir di Kota Kendari

“Saat ini kita harus bijak dalam bersikap, karena banjir kali ini memang faktor utama adalah intensitas hujan yang begitu tinggi dan durasi yang begitu lama. Selain itu diperparah buruknya sistem drainase serta rusaknya hutan kita,” jelasnya di kediamannya, Minggu (14/5/2017).

Hanya saja, terang politisi Partai Golkar ini, pada kondisi seperti ini perlu penangan secara konfrehensif yang melibatkan semua unsur baik pemerintah provinsi maupun kota.
Sebab dalam proses penanganannya tidak bisa lagi hanya fokus pada satu bentuk.

“Persoalan banjir ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah kota tetapi juga provinsi. Jadi perlu adanya kesepahaman antara dua pihak ini untuk menemukan solusi yang tepat,”ujarnya. (B)

 

Reporter : M. Rasman Saputra
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com