Tampilan Desktop



Ini Penyebab Kartu Peserta SMMPTN UHO Belum Bisa Tercetak
2148 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kartu peserta Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) hingga saat ini belum bisa tercetak akibatnya padamnya listrik di UHO.

kepala Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi (UPT TIK) UHO, Abdi

Abdi

Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi UHO Abdi mengungkapkan pihak kampus sengaja memadamkan listrik akibat aksi demonstrasi mahasiswa di gedung rektorat terkait uang pangkal, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Lagi mati server karena padam lampu, ini juga bukan masalah sistem. Sistem UHO sudah handal,” kata Abdi saat dihubungi via WhatsApp, Rabu (12/7/2017).

Lanjut Abdi, ketika listrik sudah menyala maka dapat diapstikan server dapat kembali berjalan, dan para peserta sudah dapat mencetak kartu peserta.

“Sudah dua tahun kami melakukan sistem online dan tidak ada masalah. Kejadian hari ini karena padam lampu,” ungkap Abdi.

Hari ini merupakan jadwal bagi para peserta SMMPTN UHO untuk melakukan percetakan kartu peserta. Matinya server UHO akibat padamnya lampu di gedung Rektorat UHO menyebabkan percetakan kartu peserta sedikit terhambat.

Untuk diketahui, hingga pendaftaran SMMPTN ditutup pada Selasa (11/7/2017) kemarin, ada sebanyak 10.550 pendaftar, padahal kuota yang tersedia tidak sampai 5.000 kursi. (B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com