Tampilan Desktop

Ini Penyebab Layanan BLUD RSUD Baubau Belum Maksimal
16 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Ditetapkannya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Baubau sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) pada Januari 2015 lalu hingga saat ini ternyata belum berjalan dengan maksimal. Hal ini disebabkan peraturan daerah (Perda) yang diajukan ke pemerintah pusat sebagai payung hukum belum juga mendapatkan jawaban.

Ketua DPRD Kota Baubau Roslina Rahim, yang ditemui di kantornya, Rabu (4/6/2015) mengatakan, RSUD Baubau yang saat ini telah menjadi BLUD belum bisa maksimal karena masih memerlukan payung hukum yang lebih jelas.
“Jadi BLUD yang ada di RSUD Baubau saat ini kita pahami memang belum berjalan dengan maksimal. Sehingga pengelolaannya masih membutuhkan perhatian dari pemerintah daerah,” ungkap legislator PAN ini.
Hal senada diungkapkan Wakil Walikota Baubau Wa Ode Maasra Manarfa, kendala yang dihadapi BLUD RSUD Baubau adalah lantaran belum adanya jawaban pemerintah pusat atas penetapan perda tentang itu. 
“Adanya keluhan masyarakat terkait kekurangan oksigen di rumah sakit akan dikoordinasikan dengan direkturnya kendalanya, jika berkaitan dengan pencairan dana akan segera di cairkan, tapi kita cek dulu,” katanya. (Mulyadi)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com