Tampilan Desktop


Ini Penyebab Softball Putri Sultra Gagal ke PON XIX
17 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Setelah melakukan evaluasi, Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Tenggara (Sultra), akhirnya menyimpulkan penyebab kegagalan tim softball putri Sultra lolos ke PON XIX adalah minimnya persiapan.

Ketua Pengprov Perbasasi Sultra, Pahri Yamsul mengatakan, kegagalan Wa Ode Saputriani cs di Pra PON karena hanya melakukan persiapan selama dua minggu.

Awalnya, persiapan tersebut dianggap sudah mampu untuk meloloskan anak asuhan Rai itu ke PON XIX, tetapi ternyata tidak sesuai dengan prediksi awal.

Ke depan, lanjut Pahri, pihaknya akan melakukan proses pembinaan atlet softball putri yang lebih terstruktur dan maksimal.

“Harus diakui pembinaan kami untuk di bagian putri karena memang animo putri di Sultra untuk latihan softball masih kurang,” kata Pahri di ruang kerjanya, Jumat (11/9/2015).

Menurut dia, salah satu proses pembinaan yang akan dilakukan oleh Pengprov Perbasasi Sultra adalah melakukan kerjasama dengan pihak sekolah untuk menjaring bibit atlet softball handal.

Selain itu, kompetisi antar tim softball putri di sekolah-sekolah juga akan dijadikan salah satu bentuk pembinaan atlet Sultra.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com