Tampilan Desktop



Ini Pernak Pernik Harus Ada Saat Hari Natal
157 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Hari raya natal, merupakan hari yang paling dinantikan oleh umat kristiani sudah makin dekat.

Berbagai persiapan untuk menyambut hari raya ini sudah mulai terlihat dimana-mana, seperti dekorasi atau hiasan dengan nuansa warna hijau, putih, maupun merah serta mulai maraknya penjual pernak pernik natal yang tersebar di berbagai tempat.

Ini Pernak Pernik Harus Ada Saat Hari Natal

Ilustrasi

Untuk menyambut hari yang Spesial bagi umat kristiani yang diperingati tiap 25 Desember tersebut, ada beberapa hal yang harus ada pada saat hari natal dengatn tujuan untuk memperkuat makna dari hari raya natal itu sendiri. Berikut adalah beberapa hal yang harus ada pada saat natal.

1. Pohon Natal
Dalam menyambut hari raya natal, salah satu pernak pernik yang tak pernah luput yakni pohon natal. Salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu juga saat natal yakni menghias pohon natal. Pohon natal merupakan salah satu ikon yang paling menjadi sorotan kala natal telah tiba, bahkan tak jarang diadakan lomba untuk mendekor pohon natal.

2. Kue Natal
Selain pohon natal, pernak pernik lainnya juga yang harus ada pada saat natal yakni kue natal. Kueh yang sering di buat pada saat natal tak begitu jauh berbeda dengan kue yang sering dibuat kaum muslim saat lebaran seperti kue kering, yang dibentuk dengan model yang lucu-lucu seperti boneka sehingga menarik seseorang untuk menyicipinya, terutama anak-anak.

3. Kado Natal
Dalam perayaan hari natal, sering ada tradisi tukar kado dengan orang-orang terkasih. Tradisi tukar kado tersebut berarti menunjukan rasa kasih sayang kepada orang-orang terkasih entah itu keluarga, pasangan ataupun sahabat, sebagaimana makna dari hari natal itu sendiri, yakni untuk menunjukan rasa sayang kepada orang-orang terkasih.

4. Parcel
Pada saat natal, parcel juga merupakan salah satu yang paling ditunggu-tunggu. Parcel tersebut sendiri terdiri dari berbagai macam makanan ringan, kue, dan minuman yang biasanya diberikan seseorang sebagai bentuk ucapan selamat hari raya.

Itulah beberapa pernak pernik yang akan sering kita temui ketika perayaan hari natal. Salah seorang Jemaat GBI Hosiana Kendari, Melda Vicasari mengungkapkan hari natal sendiri merupakan hari untuk merayakan kebersamaan bersama orang-orang terkasih yang tentunya akan menciptakan suasana yang hangat.

Adapun manfaat makna dari beberapa pernak pernik natal seperti kado, kue, maupun ucapan natal kata Melda merupakan salah satu bentuk pemaknaan dari natal itu sendiri yaitu untuk lebih mempererat lagi tali kekeluargaan.

Untuk diketahui, natal adalah hari raya umat Kristen yang diperingati setiap tahun oleh umat Kristiani pada tanggal 25 Desember untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus. (B)

 

Penulis : Sri Rahayu

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com