Tampilan Desktop



Ini Pesan Jaksa Agung untuk Kajati Baru Sultra
152 Dibaca

Ini Pesan Jaksa Agung untuk Kajati Baru Sultra KAJATI SULTRA – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tenggara (Sultra) Azhari bersama istrinya di Kejaksaan Agung RI, Jakarta Selatan, Jumat (14/7/2017). (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Azhari resmi menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tenggara (Sultra) setelah dilantik oleh Jaksa Agung H.M Prasetyo Jumat (14/7/2017) hari ini. Sebelumnya Azhari merupakan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Jambi.

Jaksa Agung H.M Prasetyo berpesan bahwa mereka harus mampu memposisikan diri sebagai pejabat Kejaksaan yang bisa melaksanakan tugasnya dengan baik untuk membawa Kejaksaan menjadi penegak hukum yang bermartabat dan dipercaya.

“Demikian banyak harapan masyarakat yang harus kita penuhi, terutama tentang tuntutan-tuntutan penegakan hukum yang baik, bagaimana supaya penyimpangan-penyimpangan yang selama ini masih juga terjadi itu bisa dihindari,” ungkap Prasetyo saat dikonfirmasi usai upacara serah terima jabatan yang berlangsung di Kejaksaan Agung RI, Jakarta Selatan, Jumat (14/7/2017).

(Berita Terkait : Azhari Resmi Pimpin Kejati Sultra)

Ia pun meminta agar bersama-sama membangun kembali kepercayaan masyarakat terhadap lembaga kejaksaan, setelah sebelumnya mendapat sorotan kritis terkait jaksa yang tersangkut Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Ini Pesan Jaksa Agung untuk Kajati Baru SultraSugeng Djoko Susilo yang sebelumnya merupakan Kajati Sultra ini berharap banyak kepada Azhari yang mulai menjabat hari ini. “Untuk Pak Kejati baru mudah-mudahan lebih bagus, bisa meningkatkan kinerja lagi, memberi harapan lebih besar lagi kepada rakyat Sultra,” terang Sugeng saat ditemui awak Zonasultra.com dalam kesempatan yang sama.

Pihaknya mengungkapkan bahwa dalam menjalankan amanahnya sebagai Kajati Sultra berjalan dengan lancar karena mendapat dukungan dari semua pihak. Sementara untuk kasus DAK Muna yang saat ini ditangani Kejati, pihaknya optimis Kajati baru dapat menyelesaikannya.

“Oh, pasti beres itu, pasti diteruskan karena ini sudah berjalan. Akan diteruskan lagi sama pejabat baru, pejabatnya baru tapi tugas dan tanggung jawab tetap sama,” pungkasnya.

Sementara itu, Kajati baru Sultra Azhari belum bisa berkomentar banyak terkait langkah-langkah kepemimpinannya di Kejaksaan Sultra. “Nantilah, belum. Oh itu nanti saya pelajari dulu lah,” tandasnya. (B)

 

Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free