Tampilan Desktop

Ini Pesan Kapolres Wakatobi Untuk Calon Bupati
59 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Kapolres Wakatobi, J R Manalu, SIK mengatakan, penyelenggaran Pilkada Kabupaten Wakatobi harus berjalan damai. Untuk itu, pihaknya siap mengawal dan mengamakan semua tahapan penyelenggaraan pilkada. Hal ini disampaikan dalam sambutan rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, periode 2016-2021 yang diselenggarakan KPUD di gedung Wanita, Selasa (25/ 8/2015).

“Kita baru saja saksikan kedua pasangan telah memiliki nomor. Nomor urut satu identik dengan oke. Dan nomor urut dua diidentikan dengan damai, jadi pilkada Wakatobi oke untuk damai,” terang Manalu.

Untuk menjamin penyelenggaraan pilkada yang aman, tentram dan damai, Manalu menyampaikan, aparat keamanan baik Polri maupun TNI harus siap bekerja tanpa berpihak kepada salah satu pasangan. “Polri dan TNI harus netral,” tegasnya.

Manalu juga mengingatkan kepada masyarakat terutama tim sukses, partai pendukung, simpatisan, untuk tidak melakukan hal-hal yang merugikan orang lain dan menghindari kegiatan yang mengundang konflik.

“Selanjutnya untuk para kontestan kerjalah sesuai aturan yang telah ditentukan. Siap menang dan siap kalah, itu salah satu cara menghindari konflik,” terangnya.

Kapolres Wakatobi juga meminta agar penyelenggara berbuatlah sesuai dengan aturan main, karena penyelenggara tidak bisa berpihak kepada salah satu pasangan calon.

” Para wartawan juga harus memberikan informasi yang berimbang akurat dan tepat kepada masyarakat karena jangan sampai berita bisa memicu konflik,” katanya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com