Tampilan Desktop


Ini Pesan Sekda Kepada Kontingen STQ Nasional ke 24 Asal Sultra
67 Dibaca

Ini Pesan Sekda Kepada Kontingen STQ Nasional ke 24 Asal SultraSTQ – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas (tengah) saat berfoto bersama seluruh peserta Seleksi Tilawah Qur’an (STQ) Nasional ke-24 kontingen Sultra yang akan bertanding di Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara), Rabu (12/7/2017). (Humas Pemprov Sultra).

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas melepas kontingen Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional ke 24 yang akan berlomba di Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) mulai tanggal 13-21 Juli nanti.

Dalam sambutannya, Lukman menjelaskan jika kegiatan STQ/MTQ baik tingkat kabupaten, tingkat provinsi, tingkat nasional dan tingkat internasional hendaknya tidak hanya dimaknai sebatas obsesi meraih predikat juara semata.

Namun bagaimana dapat dijadikan sebagai motivasi membangun daerah melalui peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang keagamaan.

“Keikut sertaan kafilah Sultra pada STQ Nasional merupakan agenda rutin pemprov Sultra sebagai salah satu bagian dari implementasi program pembinaan keagamaan,” ungkap Lukman Abunawas, Rabu (12/7/2017).

Apalagi khususnya dalam upaya peningkatan dan pengembangan pembinaan seni baca alquran.

Ada lima pesan penting yang dititipkan Lukman kepada seluruh peserta, official dan pendamping diantaranya ia meminta kontingen menjaga kekompakan, kebersamaan dan persaudaraan dan nama baik derah.

kemudian, membangkitkan dan kepercayaan diri untuk menjadikan tahun ini sebagai tahun kebangkitan prestasi bagi dunia seni baca alquran di Sultra.

Sementara itu, kepada pembina dan pelatih serta official LA mengharapakan agar mereka dapat memberikan perhatian yang maksimal dalam membina peserta meraih prestasi yang lebih baik.

“Jaga kesehatan untuk dapat ambil dengan prima dalam bermusabaqah dan kembali ke daeraj dalam keadaan sehat dan selamat,” tambahnya.

Provinsi Sultra sendiri mengikuti semua perlombaan tilawah kategori anak-anak dan dewasa putra putri sedangkan cabang yakni hifzih quran dan tilawah golongan satu juz putra dan putri, golongan 5 jus putra dan putri, golongan 10 juz putra dan putri, golongan 20 juz putra dan putri, golongan 30 juz putra dan putri serta tafsir bahasa arab putra dan putri.

Untuk jumlah peserta, sebanyak 16 orang berasal dari kabupaten/kota di Sultra ditambah dengan 100 orang lebih pendamping masing-masing daerah serta 30 orang lainnya merupakan pendamping asal provinsi yang di SK kan oleh Gubernur Sultra. (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Abdul Saban

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free