Tampilan Desktop


Ini Program Strategi BPPKB Konut Dalam Penigkatan KB Menuju Kesejahteraan Masyarakat
68 Dibaca

Ini Program Strategi BPPKB Konut Dalam Penigkatan KB Menuju Kesejahteraan Masyarakat

RAPAT RAKORDA– Terlihat Kepala BPPKB Konut Kasim Pagala bersama kepala deputi advokasi BKKbN pusat Abidin Syam usai menggelar rapat kerja koordinasi daerah (Rakorda) program kependudukan keluarga berencana dan pembangnan keluarga di hotel clarion kendari, Kamis (28/6/2016). (Jefri ipnu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU– Dalam rangka mewujudkan 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara (konut) dengan program sejahtera dan beradap atau disingkat KONASARA, serta untuk peningkatan mutu keluarga berencana (KB), Badan Pemberdayaan Perempuan Kelarga Berencana (BPPKB) telah merancang beberapa program kerja.

Program kerja yang dikemas dalam strategi ini, antra lain pembangun singkronisasi program terhadap visi dan misi Bupati dan wakil Bupati konawe utara, penguatan jaringan informasi dan koordinasi terhadap mitra kerja di antaranya kepala desa, tim PKK, tenaga kesehatan, tokoh masyarakat dan agama, serta kader pada wilayah khususnya kepulauan dan transmigrasi.

Selain itu, beberapa program juga akan dijalankan adalah peningkatan peran dalam kegiatan momentum dan optimalisasi tim keluarga berencana keliling, juga peningkatan promosi kesertaan KB pria, peningkatan promosi kedewasaan usia kawin, dan pencegahan penyakit seks menular melalui karang taruna, pramuka, penguatan oktan dan pik remaja.

Hal tersebut dipaparkan Kepala BPPKB Konut Kasim Pagala pada Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (PKKBPK), tingkat provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diselenggarakan di hotel Grand Clarion Kendari, Selasa (28/6/2016).

Rakorda yang berlangsung selama dua hari ini dihadiri oleh Kepala Deputi Advokasi Pergerakan dan Informasi (ADPIN) BKKBN Pusat Abidinsyah Siregar dan Sekda Pemprov Sultra, Lukman Abunawas,
Kepala BKKbM provinsi sultra Sahrudin, dan forum komunkasi tingkat satu.

Kasim yang juga sebagai perintis program tersebut mengatakan, tujuan dari strategi yang dijalankan adalah salah satunya sebagai bentuk untuk mensingkronkan 100 hari masa kerja Bupati dan wakil bupati Konut yang akan terus berlangsung, dimana mendorong untuk mewujudkan masyarakat desa dengan segenap entitas sosial yang dapat hidup sejahtera dan berkembang baik, bagi segala proses perubahan sosial dan ekonomi.

“Semu program ini tak ada lain, agar supaya kita dapat mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera,” kata Kasim Pagala dalam pemaparannya.

Menurut Kasim, program strategi tersebut juga untuk mendorong optimalisasi pemanfaatan potensi sumber daya alam secara ramah lingkungan dan berkelanjutan untuk kemakmuran masyarakat Konawe Utara. (B)

 

Repoter : Jefri Ibnu
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com