Tampilan Desktop

Ini Ruas Jalan di Konsel yang Akan Diaspal Tahun Ini
154 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO– Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), tahun ini akan memfokuskan perbaikan jalan dengan melakukan pengaspalan sebanyak 50 persen jalan dari anggaran yang disiapkan yakni Rp.30 miliar.

Tak Tuntas, Pembangunan Masjid Al Imran Dihentikan

Saala

Pengaspajalan ini menjadi prioritas agar masyarakat yang berada di daerah itu tidak lagi mengeluhkan banyaknya debu yang bertebaran dan sangat menganggu kesehatan warga.

Kepala Dinas (Kadis) PU Konsel, Saala mengatakan pembangunan jalan ditahun 2016 menjadi target utama agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat karena jalan merupakan kebutuhan vital.

Saala merinci, pengaspalan jalan ruas Alangga-Amasara dianggarkan sebesar Rp.5 miliar, ruas Puuduria-Sumber Sari Rp. 4 miliar, Alangga-Ulu Lakara Rp.5,5 miliar. Terus jalan Palangga-Baito Rp.3,6 miliar, jalan Benua Indah-Basala Rp.5,9 miliar dan jalan Alangga-Buke Rp.3,5 miliar.

Menurut Saala, rata-rata pengerjaan jalan tersebut merupakan lanjutan dari tahun sebelumnya. Untuk itu dia berharap agar Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) segera memproses perencanaan sehingga ada percepatan pelelangan untuk fisik

“Mulai Januari kita sudah proses dan ditargetkan lelang Februari selesai. Selanjutnya Maret sudah bisa kontrak,” ujarnya.

Apabila pada Maret 2016 pekerjaan sudah berjalan maka besar kemungkinan jalan tersebut dapat termanfaatkan oleh masyarakat. Namun, jika ada penundaan lelang maka itu bisa dengan segera dilakukan penggulangan lagi.

 

Penulis : Irfan Mualim
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com