Tampilan Desktop



Ini Saran Amirul Tamim untuk Pemerintah Kota Baubau
24 Dibaca

Baca juga : Ganti Nama Daerah Harus Penuhi Tiga Unsur)


Ditemui wartawan Zona Sultra di Jakarta, Rabu (7/1/2015) malam, seolah-olah tidak percaya dengan wacana pergantian nama tersebut. Memang saran yang diberikan Amirul bersifat secara umum, bukan hanya untuk Kota Baubau saja. Menurutnya, sebagai daerah otonom sebaiknya berjalan sesuai dengan tujuan awal dan fokus untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Saran saya sebagai warga negara, tapi ini untuk semua bukan hanya Baubau saja. Pertama, ketika telah menjadi daerah otonom itu sebaiknya sesuai dengan tujuanya lah. Lebih baik berfokus pada bagaimana kita memberikan layanan yang baik terhadap masyarakat,” ujarnya.

Kedua, bagaimana daerah kedepannya bisa mempunyai daya saing terhadap daerah-daerah lain yang sudah lebih dulu maju. Bahkan, bagaimana daerah bisa bersaing dengan daerah-daerah diluar Indonesia. Ketiga, bagaimana daerah bisa menumbuhkan kesejahteraan masyarakat. Keempat, bagaimana pemerintah yang melaksanakan semua ini mempunyai kadar pemerintah yang baik sehingga bisa menumbuhkan good goverment yang nantinya tujuan-tujuan kita untuk bernegara dan berbangsa yang diperankan oleh daerah itu bisa tercapai. (Baca juga : Ganti Nama Daerah Harus Penuhi Tiga Unsur)

“Karena tantangan kita kedepan ini bukan soal nama, tapi soal daya saing. Apakah kita punya daya saing yang kuat, apakah tujuan kita ini jadi satu kekuatan baru melalui semangat membentuk propinsi atau kita hanya mau terjebak dengan persoalan-persoalan pergantian nama ini,” sarannya.

Olehnya itu, Amirul mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kota Baubau, untuk dapat lebih  menghargai rangkaian sejarah masa lalu yang dibuat oleh pendahulu-pendahulu. Dikatakan, apa yang sudah dilakukan oleh pendahulu-pendahulu dijadikan suatu rangkaian panjang perjalanan kedepan.

“Kalau kita di daerah Buton kita pernah dipimpin oleh enam raja dan 36 sultan. Kalau kita tarik kebelakang, kita itu sudah generasi keberapa? Mereka itu sudah membuat rangkaian sejarah panjang sampai menjadi namanya Kota Baubau. Olehnya itu, mari juga kita siapkan agar menjadi suatu daerah yang menjadi kebanggaan dengan langkah-langkah strategis,” tutupnya. (Dian)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free