Tampilan Desktop



Ini Sederet Prestasi Pemkab Muna di Halo Sultra ke-10
2295 Dibaca

Ini Sederet Prestasi Pemkab Muna di Halo Sultra ke-10 HUT SULTRA – Stand Kabupaten Muna pada perayaaan Halo Sultra ke-10. Pemerintah Kabupaten Muna sukses meraih prestasi pada perayaan Halo Sultra ke-10 dalam rangka memperingati HUT Sultra ke-53 tahun, 22-29 April 2017, Sabtu (29/4/2017) malam. (Ilham Surahmin/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Pemerintah Kabupaten Muna sukses meraih prestasi pada perayaan Halo Sultra ke-10 dalam rangka memperingati HUT Sultra ke-53 tahun, 22-29 April 2017.

Ketua Dekranasda Kabupaten Muna Yanti Setiawati Rusman Emba mengatakan bahwa kontingen Kabupaten Muna berhasil meraih juara pertama stand terbaik, juara pertama karnaval tenun terbaik serta juara tiga untuk paduan suara terbaik.

Ini Sederet Prestasi Pemkab Muna di Halo Sultra ke-10

Foto bersama Ketua Dekranasda Kabupaten Muna Yanti Setiawati Rusman Emba bersama awak media zonasultra.com

“Alhamdulillah kita dapat meraih prestasi ini, dan ini merupakan bentuk keseriusan dari kami, misalnya saja membangun rumah ada dari bahan jati asli dari Muna,” ungkap Yanti Setiawati saat ditemui di stand Kabupaten Muna, Sabtu (29/4/2017) semalam.

Tak hanya itu, keberhasilan lain yang dirasakan adalah melonjaknya angka kunjungan ke stand Pemkab Muna, di mana setiap harinya bisa mencapai 1.000 sampai 2.000 pengunjung. Jika dihitung hingga penutupan semalam, pengunjung mencapai 10.000 orang.

Kemudian, kerajinan tangan dari masyarakat Muna juga banyak yang habis terjual misalnya saja sarung tenun, anyaman, ukiran dan jambu mente dengan keuntungan sekitar Rp. 30 juta.

Baca Juga :

Melihat kondisi ini, dirinya sebagai ketua dekranasda akan berusaha melahirkan inovasi baru untuk terus menggenjot potensi kerajinan tangan daerah yang dikenal dengan tagline maitewuna itu agar dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

1 Comment

  1. Lisnawaty mustafa 1 Mei 2017 at 1:22 pm

    Meskipun di anggap kabupaten tertinggal.. namun di ajang halo sultra, kab. Muna mampu membuktikan diri dgn keseriusannya dalam menghadapi helat akbar ultah sultra. Ini merupakan salah satu bukti, bahwa muna di tangan bupati yg sekarang tdk cuman jadi label kepala daerah.smoga ajang ini bs menjadi barometer utk masa depan kab. Muna yg lebih baik. Barakallahu kabupaten muna. Kabupaten muna kerennnnnn

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free