Tampilan Desktop



Ini Sosok Kapolda Sultra yang Baru
1567 Dibaca

Ini Sosok Kapolda Sultra yang Baru

RAMAH TAMAH– Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol. Andip Budhi Revianto saat memberikan sambutan dalam acara malam ramah tamah, pisah sambut pejabat Kapolda lama Brigjen Pol. Agung Sabar Santoso kepada Kapolda baru, Senin (9/1/2016). Dalam kesempatan ini Andip mencertikan sedikit bagaimana kariernya di dunia kepolisian. ILHAM SURAHMIN/ ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Andap Rudhi Revianto telah resmi menjadi Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang baru menggantikan Brigjen Polisi Agung Sabar Santoso.

Sebelum dilantik menjadi Kapolda Sultra, jabatan terkahir Brigjen Pol Andap Rudhi Revianto adalah Kepala Biro Sarana dan Prasarana Mabes Polri yang bertugas melakukan pengadaan seluruh peralatan dan fasilitas yang dibutuhkan kepolisian di seluruh wilayah Indonesia.

Ayah dari tiga orang anak ini mengawali karir sebagai Kanit Reserse di beberapa wilayah seperti di Palembang, Lampung dan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Wilayah kerja saya termasuk wilayah yang keras meski tinggi saya tak seberapa, tapi mungkin saja nasib saya yang baik sehingga bisa berkecimpung di dunia kepolisian,” ungkapnya saat ditemui di acara ramah tamah di Hotel Clarion Kendari, Senin (9/1/2016) malam.

Lulusan Akademi Kepolisian tahun 1988 ini juga pernah menjabat sebagai Kapolres Karawang, Jawa Barat, Kapolres Jakarta Utara, dan Kabid Propam Polda Metro Jaya.

Andip mengakui dirinya tak sehebat Kapolda Sultra sebelumnya Agung Sabar Santoso. Namun ia berjnaji akan berusaha melakukan yang terbaik dan menjalankan tugas dan amanah sebagai Kapolda Sultra yang baru.

“Saya mohon  diterima dengan baik, mari kita bekerja sama untuk tetap menjaga keamanan di Sultra apalagi kita akan menghadapi Pilkada serentak 2017,” terangnya.

Satu hal yang penting harus ia lakukan adalah bagaimana menghalalkan gaji dengan cara taat mengikuti apel pagi.

“Apel pagi itu cara untuk menghalalkan gaji kalau gak apel, sama saja gaji buta,” tukasnya. (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free