Tampilan Desktop


Ini Strategi SMAN 1 Kendari Hadapi MEA
295 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) 1 Kendari punya cara tersendiri dalam menghadapi Masyarat Ekonomi Asean (MEA) yang mulai berlangsung diawal tahun 2016 ini.

SMA Negeri 1 Kendari

SMA Negeri 1 Kendari

Sejumlah cara yang dilakukan adalah penguatan bahasa Inggris dan bahasa Jerman, penguatan ilmu khusus bidang ekonomi serta penguatan mental dan karakter siswa.

“Sesungguhnya kami lebih menekankan persiapan siswa pada mental dan karakter mereka, karena sebenarnya mental dan karkterlah yang penting disusul penguatan bahasa,” ujar Sitti Zatiar, Wakasek Kesiswaan SMA 1 Kendari saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (5/1/2016).

Lanjutnya, Sitti Zatiar, salah satu bukti nyata persiapan yang yang lakukan sekolahnya adalah selalu berpartisipasi terhadap kegiatan ekstrakulikuler yang dilaksanakan di tingkat daerah, Nasional maupun Internasional.

Terbukti ditingkat Internasional dalam ajang Youth Program and Indonesia International Water Weeks 2015 bulan Agustus kemarin, SMAN 1 Kendari meraih juara 2. Sehingga dengan aktifnya dalam kegiatan ekstrakulikuler pembentukan mental dan karakter dapat berlangsung dengan baik.

 

penulis : Ilham Surahmi
editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com