Ini Tanggapan Lukman Abunawas Terkait Balon Gubernur yang Memasang Logo Nasdem di Baliho

0
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas
Lukman Abunawas

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas terus memantapkan langkah maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2018 dengan intens melakukan komunikasi politik pada sejumlah partai politik.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas
Lukman Abunawas

Terkait salah satu pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubenur Rusda Mahmud- Sjafei Kahar yang memasang baliho beserta logo partai NasDem, Ketua KONI Sultra ini menjelaskan hal tersebut boleh saja. Namun, tetap keputusan DPP Pusat yang menentukan kemana dukungan partai tersebut.

“Memang kemarin kita hadiri acara NasDem dan kami adalah calon yang bakal diusung diantaranya ada saya, Pak Ali Mazi dan Rusda Mahmud. Tapi tetap kita tunggu keputusan pusat,” ungkap Lukman Abunawas saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (27/3/2017).

Sebelumnya telah diberitakan bahwa mantan Bupati Konawe dua periode itu akan segera melakukan deklarasi maju Pilgub pada April 2017 mendatang. Dalam deklarasi tersebut sekaligus akan diperkenalkan pasangan yang menjadi 02 atau calon wakil.

(Berita Terkait : Nasdem Belum Tentu Usung Rusda-Sjafei, Figur Lain Boleh Pasang Logo Nasdem)

Lukman mengatakan pilihan pasangan tentu berasal dari figur wilayah kepulauan (Buton-Muna) agar mengimbangi dirinya dari wilayah daratan. Hanya saat ini belum dapat disebutkan siapa orangnya karena pertimbangan-pertimbangan langkah politik.

“Saya sudah ada survei. Hasilnya baguslah, sementara tiga besarlah kita,” ujar Lukman di Kendari, Sabtu (18/3/2017). (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here