Tampilan Desktop


Ini Tanggapan Menpan-RB terkait K2 di Sultra
283 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tenaga honor kategori 2 (K2) tetap akan menjadi perhatian serius pemerintahan Jokowi. Namun demikian, untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) ada sejumlah persyaratan yang dicermati pemerintah.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Krisnandi mengatakan, K2 yang akan diproses adalah mereka yang lolos tes dan memenuhi persyaratan. Tidak terkecuali ribuan K2 yang ada di Sultra.

“K2 itukan asalnya dari K1. Sementara K1 ini merupakan pegawai honorer di lembaga pemerintah yang sudah lama tidak diangkat jadi PNS. K1 ini kemudian banyak yang ketinggalan maka muncullah secara bersamaan tenaga honorer lain. Itulah yang disebut K2 dengan jumlahnya banyak,” kata Yuddy di Kendari, Rabu (16/12/2015).

Karena banyaknya tenaga honor K2, sehingga pemerintah mengeluarkan peraturan pemerintah yakni tentang adanya seleksi K2 untuk menjadi PNS. Yuddy menjelaskan, prioritas utama pemerintah saat ini termasuk K2 yang ada di Sultra adalah asal-usul awalnya, seperti K2 yang sebelumnya berasal dari K1 yang belum terangkat.

Tenaga honorer yang pernah terdaftar menjadi K1 dan betul-betul sudah bekerja sangat lama saat ini tengah disisir agar tidak tercecer dan terlupakan. Meski begitu, hingga kini lanjut Yuddy, belum ada penetapan berapa kuota K2 yang akan diangkat tahun 2016.

 

Penulis : Muhammad Taslim
Editor : Kiki
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com