Tampilan Desktop


Ini Temuan Pelanggaran Selama Mudik 2016
43 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Sepanjang mudik Lebaran tahun 2016, Dinas Perhubungan (Dishub) Komunikasi dan Informatika kota Kendari, menemukan banyak pelanggaran di sejumlah titik lokasi pemantauan.

Ini Temuan Pelanggaran Selama Mudik 2016

Ilustrasi

Kepala Bidang Perhubungan Darat, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika kota Kendari Agus Sutarto mengungkapkan, pelanggaran yang didapatkan saat pemantauan H-7 dan H+7 idul fitri bersama Kasat Lantas Polres Kendari, yaitu ada dua unit kendaraan antar provinsi tidak layak jalan.

“Iya kami hanya memberikan teguran lisan, dan terkait pemberhentian izin untuk terus beroperasi kami harus menyurat dulu ke kementerian perhubungan,” ungkap Agus Sunarto saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (18/7/2016).

Selain adanya kendaraan yang tidak layak jalan, banyak pula ditemukan kendaraan yang menggunakan plat gantung dengan mengoperasikan mobil pribadi untuk mengangkut penumpang lintas wilayah kabupaten dan kota di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kebanyakan dari sopir mobil pribadi tersebut, mengungkapkan alasan untuk mengantar penumpang karena mereka tidak perlu membayar pada pos PAD. Selain itu, lebih cepat mengantar penumpang sampai tujuan tanpa harus singgah di terminal yang ada di kota Kendari salah satunya terminal Puuwatu.

Perbuatan itu, menurutnya, akan merugikan pemerintah dan para sopir yang menggunakan plat resmi untuk mengangkut penumpang, sehingga pihaknya tidak dapat mengambil kebijkan untuk menghentikan pengoperasian mobil tersebut karena itu kewenangan dari Polres Kendari.

“Kami hanya bisa memberikan sanksi berupa surat teguran serta sanksi administrasi sesuai prosedur yang ada, dan selebihnya kami laporkan di kepolisian untuk pencabutan izin,” ungkapnya. (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com