Tampilan Desktop


Ini Tiga Sektor Pembangunan Prioritas Pemkab Koltim
63 Dibaca

Raperda RPJMD Koltim

Raperda RPJMD : Penyerahan dokumen penjelasan kepala daerah tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) tahun 2016-2021. (Foto : Jaspin/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,TIRAWUTA – Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur
(Koltim) memprioritaskan pembangunan pada tiga sektor yang dinilai sangat Fundamental.

Bupati Koltim, Tony Herbiansyah, mengatakan bahwa ada beberapa strategi dan arah kebijakan yang sangat penting untuk dilaksanakan oleh pemerintah daerah yakni peningkatan kualitas pendidikan tingkat SD,SMP,SMA, Peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dan peningkatan pengelolaan kawasan pertanian.

Hal itu diungkapkan Tony, usai menyerahkan dokumen penjelasan kepala daerah tentang Rancangan Peraturan daerah (Raperda), Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) tahun 2016-2021 dalam rapat paripurna di Gedung DPRD yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Koltim Djuliansi Silondae.

“Tiga di antara dari 13 program tersebut yang sangat prioritas adalah pembangunan daerah koltim,” kata Tony di gedung DPRD Koltim, Rabu (3/8/2016)

Sesuai UU Nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional dan peraturan pemerintah nomor 8 tahun 2008 tentang tahapan tata cara penyusunan, pengendalian dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah yang menjadi acuan dalam penyusunan dokumen Raperda RPJMD tahun 2016-2021 adalah untuk mewujudkan kabupaten Koltim sebagai wilayah agrobisnis yang unggul dan berdaya saing.

Sementara itu, Raperda RPJMD ini dilakukan dengan memperhatikan perubahan arah kebijakan dan strategi pembangunan daerah, dalam rangka tercapainya keterpaduan sasaran pembangunan nasional dan daerah. (C)

 

Reporter : Jaspin
Editor      : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com