Tampilan Desktop



Ini Titik Rawan Banjir di Kendari
501 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI- Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari, Suhardin, menyatakan pihaknya telah memetakan beberapa titik rawan banjir di kota Kendari. Diantaranya Kelurahan Anaiwoi, Kelurahan Bende, Kemaraya, Kampung Salo, Kendari Barat, Wua-wua, Kadia dan Baruga khususnya daerah yang berada disekitar kali wanggu.

Pemetaan daerah banjir itu berdasarkan tim pemantau dari BPBD Kendari bekerjasama dengan APIK.

Ini Titik Rawan Banjir di Kendari

Suhardin

“Kami dari BPBD Kota Kendari sudah melakukan pemasangan baliho/spanduk di daerah-daerah yang rawan terjadi bencana agar tidak membuang sampah disembarang tempat,” ujar Suhardin saat ditemui di lokasi terjadinya banjir di jalan benteng II Kelurahan Anaiwoi, Rabu (1/3/2017) siang tadi.

Baca Juga : Hujan Disertai Angin Kencang Landa Wilayah Kendari, Ini Penjelasan BMKG

Menurutnya, penyebab utama terjadinya banjir di Kota Kendari ini adalah persoalan drainase yang belum terlalu optimal, dan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

Selama musim penghujan ini, pihak BPBD Kota Kendari selalu berada di lapangan untuk mengantisipasi musibah banjir dan menindaklanjuti laporan masyarakat.

Baca Juga : Hujan Disertai Angin Kencang Tumbangkan Puluhan Pohon di Kendari

“Seperti tadi malam kami mengelilingi daerah-daerah yang rawan terjadi bencana,” ungkapnya.

Seperti yang terjadi semalam, ada sebagian warga yang dievakuasi dan pihak BPBD sudah menyiapkan tenda pengungsian untuk warga. Selain itu pihak Dinsos Sultra menyiapkan dapur umum.

Suhardin menghimbau kepada warga masyarakat yang berada di daerah titik rawan banjir, agar selalu waspada karena saat ini sudah masuk musim penghujan. Selain itu, warga diminta untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat khususnya di daerah aliran-aliran air. (B)

 

Reporter : Kasman
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free