Tampilan Desktop



Ini Trik Surunuddin Atasi PNS Malas di Konsel
278 Dibaca

Alasan Kepangkatan, Bupati Konsel Mutasi Ratusan Kepala Sekolah

Pelantikan Pejabat – Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga saat membacakan sumpah jabatan di hadapan para pejabat eselon IV dan kepala sekolah di Aula Rujab Bupati Konsel di Andoolo, Jumat (24/2/2017). (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) Surunuddin Dangga, nampaknya akan benar-benar serius ingin menjalankan reformasi birokrasi di lingkub Pemerintah Daerah (Pemda) di masa kepemimpinanya.

Hal itu selalu dibeberkan Surunuddin dalam beberapa kesempatan acara dihadapan para pegawainya. Dia mengungkapkan akan benar-benar mengevaluasi kinerja para aparatur sipil negara di lingkungan pemkab Konsel.

Untuk mewujudkan keinginanya itu, mantan anggota DPRD Sultra itu telah merencanakan berbagai strategi untuk melihat kinerja para pegawainya itu. Salah satunya akan selalu melakukan kunjungan kerja secara diam-diam di setiap tempat pelayanan pemerintahan di daerah yang ia pimpin itu.

“Saya akan selalu diam-diam muncul melakukan kunjungan ke kantor-kantor hingga ke wilayah terpencil sekalipun, untuk melakukan pemantauan,” ungkap Surunuddin dalam sambutanya saat melantik pejabat eselon IV dan kepala sekolah di Andoolo, Jumat (24/2/2017).

Hal ini perlu dilakukan, lanjut Surunudin, karena selama ini kebanyakan para pegawai, baik pimpinan maupun staf akan rajin bekerja kalau mengetahui bupatinya akan berkunjung.

Ia menilai, selama ini ada begitu banyak para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di daerah itu yang malas untuk bekerja, sehingga kewajiban tidak selalu ditunaikan untuk melayani masyarakat secara maksimal.

“Kalian itu pelayan masyarakat, bahkan saya sendiri bupati, juga pelayan masyarakat jadi harus bisa berikan pelayanan,” tukasnya. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free