Tampilan Desktop


Ini Wilayah Pengguna Narkoba Tertinggi di Kolaka
215 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA– Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kolaka mencatat, dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), kecamatan Latambaga dinilai sebagai wilayah dengan populasi konsumsi narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba) tertinggi.

Kepala BNN Kabupaten Kolaka, AKBP Yedi Supendi mengatakan, dari 79 orang penyalahguna narkoba di Kolaka, 60 persen diantaranya berasal dari kelurahan Sea, kelurahan Lamokato dan Sabilambo.

“Selama tahun 2015, terdapat 79 orang warga Kolaka yang terdeteksi menggunakan narkoba. Kecamatan Latambaga paling banyak, disusul kecamatan Pomalaa di urutan kedua,” jelas Yedi, di kantornya, Kamis (17/12/2015).

Menurutnya, tingginya angka penyalahgunaan narkoba di kecamatan Latamba disebabkan wilayah itu sebagai jalur penyeberangan laut yang menghubungkan Kolaka, Sultra dengan Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Yedi juga mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah merehabilitasi 2 orang warga kecamatan Latambaga terkait penggunaan narkoba.

“Setiap hari ada peningkatan jumlah pengguna narkoba di Kolaka. Pasien yang sedang kami tangani saat ini sudah pada level ketergantungan. Karena dia menggunakan narkoba sejak tahun 2007, dan itu dia lakukan secara terus-menerus,” katanya.

Data BNN Kolaka mencatat, angka penggunaan narkoba tahun ini meningkat tajam, dari 8 orang pengguna narkoba di tahun 2013, kemudian tahun 2014 naik menjadi 14 orang.

“Jumlah tahun ini tinggi sekali. 79 orang itu merupakan warga yang jangkau oleh pelayanan maupun yang melaporkan diri ke BNN Kolaka,” jelasnya.

 

Penulis : Abdul Saban
Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com