Tampilan Desktop

Ini yang Terjadi Jika Anda Tidak Mandi 2 Hari
127 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Mandi, semestinya jadi aktivitas yang tak boleh terlewat dalam keseharian. Pasalnya, ada gangguan kesehatan yang siap mengintai Anda, terlebih jika tidak mandi selama 2 hari berturut-turut.

ilustrasi tidak mandi

Ilustrasi

Menurut sebuah artikel yang diterbitkan Twentytwoworld. Ada sejumlah hal yang dapat terjadi ketika tidak mandi selama 2 hari. Pertama, adalah bakteri.

Manusia membawa sekira seribu jenis bakteri yang hinggap pada tubuh. 40 diantaranya termasuk jamur yang merugikan. Itu menjadi satu alasan mengapa mandi perlu menggunakan sabun pembunuh bakteri.

“Anda tidak bisa membayangkan bahwa bakteri ketika tidak mandi itu sangat buruk. Mereka bisa saja mengotori mata, hidung, mulut, dan Anda bisa sakit karena bakteri,” tertulis dalam keterangan situs tersebut, seperti dikutip Cosmopolitan, Rabu (12/10/2016).

Selain bakteri penyebab sejumlah penyakit merugikan, bau badan tak sedap pun siap menghantui. Diketahui, gas yang dilepas oleh bakteri dapat menebar 30 jenis aroma tak sedap.

Aktivitas mandi tak hanya menghindari Anda dari penyakit serius dan masalah bau badan. Mandi juga penting dalam menjaga kesehatan kulit, karena mandi membuat kulit lebih bersih dan mengurangi minyak berlebih pada kulit.

“Mandi bisa menjaga kelembapan kulit. Lebih bersih dan menghindari Anda dari iristasi kulit sampai kerusakan kulit,” kata dokter kesehatan perempuan Holly L. Phillips M.D.

Holly menjabarkan bagian tubuh mana yang perlu diperhatikan agar dijaga kebersihannya saat mandi. Terutama pada bagian ketiak, pangkal paha dan wajah. Area tersebut dikatakan cukup rentan menyimpan banyak bakteri.

Artikel ini di publish oleh Okezone.com

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com