Tampilan Desktop



Inilah 10 Kecamatan Rawan Bencana di Konut
66 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Konawe Utara mendeteksi sejumlah kecamatan di wilayah itu rawan bencana, baik itu banjir, tanah longsor maupun angin puting beling. Kecamatan tersebut adalah Kecamatan Motui, Sawa, Lembo, Lasolo, Molawe, Andowia, Asera, Oheo, Landawe dan Lasolo Kepulauan.

Kepala BPBD Konut Raga L

Raga L

Kepala BPBD Konut Raga L mengatakan, banjir yang terjadi pekan lalu di wilayah itu melanda 7 kecamatan, yaitu Kecamatan Sawa, Lembo, Lasolo, Andowia, Asera, Oheo dan Landawe. Bahkan pihak BPBD saat itu menetapkan kecamatan tersebut dalam status siaga satu dari tanggal 12 hingga 17 Mei 2017 .

“Tanggal 18 Mei 2017 baru kita pindah siaga dua. Intensitas hujan mulai kurang otomatis aliran sungai turun. Namun tetap mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” kata Raga L, Jumat (19/5/2017).

Untuk tanah longsor sendiri, BPBD mencatat ada 3 kecamatan, yakni Kecamatan Lasolo, Molawe dan sebagian di Kecamatan Sawa. Sementara untuk musibah angin puting beliung terjadi di wilayah pesisir.

“Puting beliung  yang terdampak itu disekitar wilayah pesisir di Kecamatan Lasolo Kepulauan. Karena tempatnya langsung berhadapan dengan laut lepas ,” tutupnya. (B)

 

Reporter: Murtaidin
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free