Tampilan Desktop


Inilah 10 Titik Lokasi Pasar Murah di Kota Kendari
118 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melaksanakan pasar murah di 10 titik yang tersebar di setiap kecamatan.

Hari Kebangkitan Nasional, Alamsyah Lotunani Minta PNS Melek Teknologi

Alamsyah Lotunani

Sekretaris Daerah Kota Kendari Alamsyah Latunoni mengungkapkan, pelaksanaan pasar murah ini merupakan bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat kurang mampu (miskin) untuk membeli kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau karena harga di pasaran semakin naik sebelum 1 Ramadhan kemarin.

“Bersama disperindagkop, Taspen, BI, PPI, Pertamina dan sejumlah perbankan yang ada di Kota Kendari kami menghasilkan keputusan untuk menggelar pasar murah di 10 lokasi,” ungkap Alamsyah ditemui di Ruang Rapat Walikota, Selasa (7/6/2016).

Pendataan warga yang berhak mendapatkan kupon pasar murah akan segera dilakukan oleh masing-masing aparatur kecamatan untuk menghindari kesalahan data.

Kepala Disperindagkop dan UMKM Kota Kendari, Syam Alam  mengungkapkan pihaknya menyediakan sebanyak 4.000 kupon yang dapat ditukarkan saat melakukan transaski jual beli pada pelaksanaan pasar murah nanti.

“Tidak bisa dirata-ratakan setiap kecamatan berapa karena jumlah warga tidak mampu berbeda-beda setiap kecamatan,” ungkapnya.

Untuk mejaga terjadinya penggandaan kupon oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, pihaknya akan melakukan pengawasan ketat dengan memberikan stempel basah pada setiap kupon. Tahun lalu pihaknya kecolongan sekitar 100 kupon palsu.

Sedangkan untuk barang yang akan dijual dalam kegiatan pasar murah diantaranya adalah gula, terigu, minyak goreng, minyak tanah serta sejumlah bahan pokok makanan lainnya.

Adapun pihak yang menjadi distributor dalam kegiatan pasar murah tersebut diantaranya adalah PT. Perusahaan Perdagangan Indoensia (PPI), Pertamina, Bulog, PT. Landipo serta sejumlah pihak distributor lainnya. Sementara itu untuk pihak perbankan yang terlibat diantarnya adalah BI, BNI, Bank Sultra, BCA dan BRI. (B)

Inilah jadwal dan 10 titik lokasi pasar murah yang akan digelar di Kota Kendari:

1. Senin 13 Juni 2016 tempat pelaksanaan Kantor Kecamatan Puuwatu sekaligus dengan pelaksanaan pembukaan oleh Walikota Kendari

2. Selasa, 14 Juni 2016 di Kantor Kecamatan Mandonga

3. Rabu, 15 Juni 2016 di Kantor Kecamatan Kadia

4. Kamis, 16 Juni 2016 di Kantor Kecamatan Wua-wua

5. Jumat, 17 Juni 2016 di Kantor Kecamatan Kambu

6. Senin, 20 Juni 2016 di Kantor Kecamatan Poasia

7. Selasa, 21 Juni 2016 di Kantor Kecamatan Abeli

8. Rabu, 22 Juni 2016 di Kantor Kecamatan Kendari

9. Kamis, 23 Juni 2016 di Kantor Kecamatan Kendari Barat

10. Jumat, 24 Juni 2016 di Kantor Kecamatan Baruga

 

Penulis: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com