Tampilan Desktop

Inilah 11 Lokasi KKN Tematik Mahasiswa UHO
923 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik. Sebanyak 165 mahasiswa akan mengikuti KKN hasil kerjasama dengan Ditjen Cipta Karya Kementerian PU-Pera ini.

Inilah 11 Lokasi KKN Tematik Mahasiswa UHO

Ilustrasi

Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UHO, La Aba mengatakan, 165 mahasiswa UHO tersebut akan ditempatkan di 11 lokasi di lima kabupaten kota di Sultra.

“Mereka akan dibagi ke dalam 11 kelompok. Setiap kelompok terdiri atas 15 orang. Kelompok-kelompok ini akan ditempatkan di 11 desa dan kelurahan yang ada di lima kabupaten dan kota di Sultra,” terang La Aba ditemui di Auditorium Mokodompit UHO, Kamis (11/2/2016).

Adapun kabupaten dan kota yang menjadi lokasi KKN tematik UHO kali ini adalah Kelurahan Sodoha dan Kelurahan Padaleu di Kota Kendari, Kecamatan Asera dan Lasolo di Kabupaten Konawe Utara. Desa Lasiroku, Tahoa dan Latambaga di Kabuapten Kolaka.

Selanjutnya, Desa Sawanghoa, Lapasi-pasi dan Tojabi di Kabupaten Kolaka dan Kelurahan Kaisabu di Kota Baubau.

Menurut La Aba, lokasi tersebut dipilih karena disesuaikan dengan program sanitasi berbasis masyarakat (Sanimas) yang telah dibangun oleh Kemenpupera. Dengan adanya mahasiswa di lokasi itu, diharapkan program tersebut dapat tetap berlanjut.

KKN tematik UHO kali ini diikuti mahasiswa dari 9 fakultas yang program studinya memiliki hubungan dengan program sanitasi.

Sembilan fakultas tersebut adalah Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Farmasi, Fakultas Ekonomi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Budaya, F-MIPA dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

 

Penulis: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com