Inilah 4 Finalis Pamer Season IX 2016

161
Inilah 4 Finalis Pamer Season IX 2016
LOMBA PAMER : Menjadi kegiatan tahunan Himpunan Mahasiswa Program Studi Matematika(HMPS-Matematika) yang sudah memasuki umur yang ke-9. Kegiatan bertajuk lomba matematika ini bertempat di Auditorium Kampus UHO, Sabtu,(5/3/2016). LA ODE MUH. FARDAN
Inilah 4 Finalis Pamer Season IX 2016
LOMBA PAMER : Menjadi kegiatan tahunan Himpunan Mahasiswa Program Studi Matematika (HMPS-Matematika) yang sudah memasuki umur yang ke-9. Kegiatan bertajuk lomba matematika ini bertempat di Auditorium Kampus UHO, Sabtu,(5/3/2016). LA ODE MUH. FARDAN

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Matematika, Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Penddikan (FKIP), Universitas Halu Oleo(UHO) tahun ini kembali mengadakan kegitan Pekan Matematika Regional (PAMER) pada tanggal 4-5 Maret 2016 .

Pada Pekan Matematika Regional (Pamer) season IX 2016, 4 partai finalis grup lomba yang bersaing untuk mendapat rengking atau juara 1 dalam Pamer IX kali ini.

Lomba cepat-tepat matematika ini dibagi atas 4 regu, yakni diregu A (MTs PESRI Kendari), diregu B (SMPN 5 Kendari), dirugu C (MTsN 1 Konawe), dan diregu D (SMPN 09 Kendari)

Lomba pekan ilmiah yang diadakan oleh Jurusan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) ini mendapat apresiasi dari beberapa sekolah yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bainuddin, guru SMPN 9 Kendari menuturkan bahwa dengan adanya kegiatan ini murid-murid merasa terbantu untuk melatih pengetahuan mereka melalui lomba yang diadakan, inilah salah satu bentuk apresiasi kami sebagai guru untuk mendaftarkan SMPN 9 Kendari agar bisa bersaing dengan sekolah-sekolah yang ada di kota Kendari.

“Sebagai guru, kami merasa senang ketika melihat anak-anak tampil di depan untuk bersaing dengan murid-murid dari berbagai sekolah yang ada di kota Kendari ini,” ujar Bainuddin.

Perlombaan pekan matematika regional ini, juga merupakan salah satu tempat untuk guru-guru bersilahturahmi dengan guru-guru dari sekolah lainnya.

“Pada lomba ini kami tidak mengharapkan siapa juaranya atau rangking 1. Setidaknya kami sudah merasa bangga untuk masuk ke 4 besar finalis ini,” ujar Bainuddin.

 

Penulis : La Ode Muh. Fardan

Editor  : Rustam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini