Tampilan Desktop


Inilah Alat Kelengkapan DPRD Kota Kendari yang Baru
222 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Berakhirnya masa jabatan alat kelengkapan DPRD Kota Kendari pada 19 Oktober lalu, kini para legislator ibukota Sulawesi Tenggara itu kembali melakukan pemilihan ketua alat kelengkapan.

Hasilnya dalam pemilihan tersebut dari delapan fraksi yang ada di DPRD Kota Kendari, tiga fraksi tidak mendapatkan kursi pimpinan alat kelengkapan. Tiga fraksi tersebut adalah Fraksi Hanura Bulan Bintang Bersatu, Fraksi PKS dan Fraksi PDI Perjuangan.

Anggota DPRD Kendari Sering ke Luar Daerah, Ini Jawaban Sekwan

Asni Bonea

Sekretaris Dewan Kota Kendari Asni Bonea mengatakan, pergantian alat kelengkapan ini dilaksanakan setiap tahun. Dasarnya pun sangat jelas yakni tata tertib DPRD Kota Kendari pasal 49 sampai 51.

“Jadi berdasarkan tata tertib DPRD Kota Kendari maka proses pergantian unsur pimpinan dalam alat kelengkapan dilakukan setiap tahunnya,” kata Asni di ruang kerjanya, Selasa (18/10/2016).

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS Kota Kendari Subhan tidak mempersoalkan fraksinya tidak mendapat jatah kursi alat kelengkapan.

Awalnya Fraksi PKS menargetkan mendapatkan kursi ketua komisi DPRD Kota Kendari. Tetapi karena adanya dinamika membuat hal tersebut tidak tercapai. “Kita memang tidak mendapatkan kursi pimpinan alat kelengkapan. Tetapi hal ini tidak membuat totalitas kami dalam mengemban tugas sebagai wakil rakyat akan berkurang,” ujarnya.

Berikut Unsur Pimpinan Alat Kelengkapan DPRD Kota Kendari

Ketua Komisi I : Hj Normadia Banaula (Fraksi Nasdem)
Ketua Komisi II : Simon Mantong (Fraksi Gerindra)
Ketua komisi III : Siti Nurhan Rahman (Fraksi PAN)
Ketua Badan Kehormatan : Ilham Hamra (Fraksi Demokrat)
Ketua Bapperda : La Ode Ashar (Fraksi Golkar) (A)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com