Inilah Hasil Otopsi Jasad Perempuan Tanpa Busana yang Ditemukan di Kali Wanggu

6
Inilah Hasil Otopsi Jasad Perempuan Tanpa Busana yang Ditemukan di Kali Wanggu
PENEMUAN MAYAT - Warga RW 6 RT 13 Kelurahan Lepolepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) digemparkan dengan penemuan mayat perempuan. Mayat perempuan tanpa identitas ini ditemukan sekira pukul 09.00 Wita, Rabu (17/5/2017) pagi tadi dalam kondisi tanpa busana di pinggiran Kali Wanggu. (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

Inilah Hasil Otopsi Jasad Perempuan Tanpa Busana yang Ditemukan di Kali Wanggu PENEMUAN MAYAT – Warga RW 6 RT 13 Kelurahan Lepolepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) digemparkan dengan penemuan mayat perempuan. Mayat perempuan tanpa identitas ini ditemukan sekira pukul 09.00 Wita, Rabu (17/5/2017) pagi tadi dalam kondisi tanpa busana di pinggiran Kali Wanggu. (Foto Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Proses otopsi jenazah perempuan yang ditemukan di Kali Wanggu Jalan Boulevard, Kelurahan Lepolepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari telah selesai dilakukan pada pukul 12.30 Wita, Rabu (17/5/2017).

Kasubbid Dokpol Rumah Sakit Bhayangkara Kota Kendari dr. Mauluddin menjelaskan tidak ditemukan tanda kekerasan fisik berat di tubuh korban. Hanya saja ditemukan sedikit memar di bagian kening korban.

Menurut Mauluddin, tinggi badan korban 154 cm. Dari hasil pemeriksaan gigi dan tulang, usia korban diperkirakan antara 21 hingga 35 tahun.

“Dari hasil pemeriksaan, kita menduga kalau korban ini pernah hamil. Kalaupun tidak, berarti dia pernah gemuk namun menjadi kurus,” kata Mauluddin di RS Bhayangkara usai melakukan otopsi jenazah.

Lanjut polisi satu bunga ini, makanan terakhir yang dikonsumsi korban adalah sayur singkong. Dan penyebab kematiannya karena tenggelam. Itu terbukti di paru-paru korban dipenuhi air.

Berita Terkait : Mayat Perempuan Tanpa Busana Ditemukan di Pinggiran Kali Wanggu

“Korban ini kita duga meninggal di air. Saat masuk ke air dia belum meninggal,” jelasnya.

Hingga saat ini nama korban belum diketahui karena di lokasi tidak ditemukan satu pun kartu identitas. Yang ditemukan di lokasi hanyalah baju berwarna hitam, celana jeans berwarna biru tua, dan bra berwarna merah. Pakaian ini ditemukan dari jarak sekitar 20 meter dari lokasi ditemukannya mayat.

Selain itu, ditemukan pula cincin perhiasan yang masih melingkar di jari manis sebelah kanan korban. Diperkirakan korban meninggal antara tiga hingga tujuh hari.

Untuk diketahui, jenazah perempuan ini ditemukan sekira pukul 09.00 Wita pagi tadi. Saat ditemukan korban dalam keadaan tanpa busana dengan posisi tengkurap di pinggir Kali Wanggu. (A)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor: Jumriati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here