Tampilan Desktop



Inilah Kader BKR Butur yang Wakili Sultra dalam Lomba BKR Tingkat Nasional
35 Dibaca

Kasriawati yang merupakan kader BKR Bulelenga Kecamatan Kulisusu, Butur ini berhasil menjadi yang terbaik dan mengalahkan wakil dari 12 kabupaten lainnya di Sultra, disusul BKR asal Baubau di tempat

Kasriawati yang merupakan kader BKR Bulelenga Kecamatan Kulisusu, Butur ini berhasil menjadi yang terbaik dan mengalahkan wakil dari 12 kabupaten lainnya di Sultra, disusul BKR asal Baubau di tempat kedua dan BKR asal Kolaka Utara di posisi ketiga.
Menurut Kasriawati, dalam lomba tersebut dirinya membawakan materi yang diberikan secara acak oleh juri tentang pendewasaan usia pernikahan (PUP), yaitu upaya pemerintah dalam peningkatan usia pernikahan pada remaja minimal 20 tahun bagi remaja perempuan dan minimal 24 tahun bagi remaja laki-laki. Termasuk dampak yang terjadi jika remaja melakukan pernikahan di bawah usia tersebut dilihat dari aspek kesehatan, aspek ekonomi dan aspek psikologi (mental). 
“Sebelumnya, pada tingkat kabupaten saya membawakan materi tentang peran orang tua terhadap anak remaja di mana orang tua berfungsi sebagai pendidik sekaligus juga panutan,” kata Kasriawati melalui pesan elektronik kepada zonasultra.com, Minggu (29/3/2015) sore.
Bukan hanya itu, orang tua kata Kasriawati juga berfungsi sebagai motivator bagi anak, juga sebagai pengawas dalam kehidupan dan perkembangan seorang anak. Dan yang tak kalah penting, orang tua sebagai teman dan konselor bagi anak. 
Kasriawati mengungkapkan, inti kegitan BKR Bulelenga selama ini ialah mengadakan pertemuan sebulan sekali dengan orang tua yang memiliki anak usia remaja, serta mengadakan pertemuan dengan kaum remaja seminggu sekali. 
Dalam pertemuan tersebut, BKR Bulelenge memberikan beberapa materi serta diskusi mengenai peran orang tua dalam pembinaan anak remaja, seks bebas, bahaya HIV/AIDS, kesehatan reproduksi remaja, dan Napza.
“Kita selalu adakan materi dan diskusi yang berhubungan dengan anak remaja dan juga peran orang tua,” aku Kasriawati.
Adapun jadwal untuk lomba BKR tingkat nasional masih menunggu informasi dari pihak panitia Provinsi. (Darso)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free