Tampilan Desktop

Inilah Karateker yang Ditunjuk Kemenristek Pimpin UHO
1626 Dibaca

UHO Usul 25 Program Studi Baru

Gedung rektorat UHO. (Foto Humas For ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Setelah sehari menunggu, akhirnya Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) mengeluarkan keputusan tentang karateker yang akan menggantikan Usman Rianse memimpin Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari hingga rektor yang baru telah terpilih.

Wakil Rektor II UHO Hilaluddin Hanafi yang dihubungi Zonasultra.com, Jumat (25/11/2016) menjelaskan, meski belum ada surat resmi, namun sudah dapat dipastikan bahwa orang pilihan menteri yang akan memipin UHO untuk sementara waktu adalah Prof. Supriadi Rustad dari Kemenristekdikti.

“Dari Kementerian sendiri sudah menyatakan bahwa Prof Usman yang masa jabatannya berakhir pada 23 November lalu akan dilanjutkan dengan salah seorang direktur dari Kemenristek,” kata Hilaludin.

Hilaludin melanjutkan, meskipun belum membaca surat resmi, namun dapat dipastikan bahwa hal tersebut sudah cukup jelas, karena sudah adanya komunikasi-komunikasi informal baik dengan mantan rektor UHO Usman Rianse maupun Wakil Rektor III UHO Laode Ngkoimani pada Kamis (24/11/2016) malam.

Hilal menambahkan, sang karateker diperkirakan sudah akan masuk kantor pada Senin, 27 November mendatang. Dan masa jabatannya akan berlangsung maksimal selama 1 tahun, dan yang pastinya menjalankan tugas pokok tri dharma perguruan tinggi serta melaksanakan dengan baik pemilihan rektor.

“Jadi intinya kami bersyukur karena SK nya itu sudah ada, namun belum sampai ke kami dan kami sekarang dalam posisi menunggu SK,” ujarnya. (A)

 

Penulis: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com