Inilah Program Andalan Dinas Perindagkop Bombana Tahun 2015

0

Kabid Perdagangan, Andi Agussaling menyatakan ditahun 2015 ini pihaknya akan membenahi keterbengkalaian yang ada terutama pasar sentral.<

Kabid Perdagangan, Andi Agussaling menyatakan ditahun 2015 ini pihaknya akan membenahi keterbengkalaian yang ada terutama pasar sentral.
“Pembenahan pasar ini dimulai dari penataan pasar dan sistem retribusinya akan dicoba untuk dibenahi sebaik- sebaiknya sesuai dengan sarana dan prasarananya,” kata Andi Agussaling, Senin(9/3/2015) seraya mengatakan akan membuat program pasar terbuka di Kecamatan Poleang.
Kadis Perindagkop, M. Kasim D dikonfirmasi menyatakan, selain dari pasar tersebut pihaknya akan mencoba memprogramkan produk- produk andalan yang menjadi ciri khas daerah.
“Kami mencoba produk nilam agar dapat dikelola dengan baik dan pasarannya bagus. Komoditi nilam diupayakan menjadi andalan daerah ini,” ujarnya. 
Disampin itu, batu akik yang sedang membuming ini pihaknya akan menyiapkan peralatan- peralatan untuk pengolahan batu akik. Untuk ini, Perindakop akan melakukan pelatihan-pelatihan terkait pembuatan batu akik. Bahkan dinas setempat akan mengikuti pameran batu akik yang diselenggarakan secara nasional di Jakarta nanti. (Hasman)

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here