Tampilan Desktop



Inilah Rekomendasi Pansus LKPD DPRD Kota Kendari
123 Dibaca

Inilah Rekomendasi Pansus LKPD DPRD Kota Kendari LKPD KENDARI – Pansus LKPD DPRD Kota Kendari menyetujui penetapan raperda LKPD Kota Kendari tahun 2016 menjadi Perda dengan ada beberapa rekomendasi terhadap beberapa SKPD. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Setelah memplenokan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kendari tahun 2016, Panitia Khusus  (Pansus) DPRD Kendari  memberikan beberapa rekomendasi.

Ketua Pansus LKPD DPRD Kota Kendari, Siti Nurhan Rachman mengatakan, pada intinya pihaknya telah menyetujui Raperda LKPD 2016 ditetapkan menjadi Perda.

Tetapi kata Nurhan, pihaknya memberikan catatan khusus terhadap beberapa satuan kerja pemerintah daerah (SKPD) dilingkup Kota Kendari.

Rekomendasi dari Pansus LKPD untuk bidang pembangunan, pihaknya menginginkan bagaimana pemerintah kota Kendari dapat melakukan pembenahan infrastruktur drainase di daerah ini.

Sebab ujar politisi Partai Amanat Nasional ini, berkaca pada bencana banjir bulan lalu menjadi bukti belum maksimalnya penanganan sistem drainase di Kota Kendari.

“Selain persoalan drainase kami dari Pansus memberikan rekomendasi dibidang pendidikan. Untuk bidang ini, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga  (Dikmidora) harus lebih peka dalam menangani persoalan pendidikan do kota Kendari,”jelasnya, di paripurna DPRD Kota Kendari, Rabu (5/7/2017).

Selain itu juga kata Nurhan, pembangunan sekolah disetiap kelurahan di Kota Kendari hendaknya bisa disikapi secara positif oleh Dikmudora Kota Kendari.

Khusus untuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari, pansus DPRD Kota Kendari merekomendasikan agar dapat memetakan wilayah-wilayah rentan bencana di Kota Kendari.

Sebab dengan begitu, tuturnya, akan bisa dilakukan penanggulangan bencana sejak dini oleh BPBD Kota Kendari. Dengan begitu tidak lagi terjadi bencana besar seperti saat bulan ramadhan lalu.  (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com