Tampilan Desktop


Inilah Tempat Wisata Alam Favorit di Butur
505 Dibaca

ZONASULTAR.COM, BURANGA – Sudahkah Anda merencanakan dimana akan menghabiskan liburan Idul Fitri kali ini? Jika belum, beberapa destinasi wisata di Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara ini bisa menjadi referensi liburan Anda bersama keluarga.

1. Pantai Membuku

Inilah Tempat Wisat Alam Favorit di Butur

Pantai Membuku

 

Pantai Membuku memiliki pemandangan yang sangat indah. Pantai ini memiliki pasir yang halus dengan puluhan pohon kelapa menjulang tinggi dan berjejer rapi. Gelombang laut menggulung indah dan terhempas ke pantai. Hembusan angin sepoi-sepoi dari arah laut Banda membuat mata terbuai terasa ingin terpejam.

Pantai ini sangat cocok bagi Anda yang ingin melepaskan kepenatan setelah bergelut dengan pekerjaan. Pantai ini hanya memiliki jarak sekitar 2 kilometer dari Kota Ereke.

2. Pantai Bone

Inilah Tempat Wisat Alam Favorit di Butur

Wisata alam Pantai Bone

 

Wisata alam Pantai Bone memiliki pantai yang terbentang sekitar 4 kilometer,memiliki vila tempat peristirahatan dan jembatan yang terbentang 300 meter ke laut. Pantai ini juga memiliki tempat pemancingan.

Dan yang lebih menarik di pantai ini adalah adanya pedagang ikan asap di sepanjang pantai yang bisa langsung dinikmati oleh para pengunjung. Jarak dari Kota Ereke sekitar 5 kilometer.

3. Permandian Eengkapala

Inilah Tempat Wisat Alam Favorit di Butur

Permandian Eengkapala

 

Permandian Eengkapala adalah permandian yang berbentuk kapal dan mempunyai kedalaman 10 meter. Uniknya air di permandian ini rasanya tawar walau jaraknya hanya 50 meter dari Pantai Bone.

4. Permandian Eenunu

Inilah Tempat Wisat Alam Favorit di Butur

Permandian Eenunu

 

Permandian Eenunu adalah permandia air tawar yang ditumbuhi beringin. Kedalaman permandian ini 7 meter dan jarak dari Pantai Bone sekitar 100 meter.

5.Permandian Pasarambola’ea

Permandian Pasarambola'ea

Permandian Pasarambola’ea

 

Permandian alam Pasarambola’ea adalah permandian air tawar yang berbentuk danau batuan besar. Kedalaman permandian ini sekitar 20 meter dan jarak dari pantai Bone 200 meter. (B)

 

Reporter: Darmawan
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com