Tampilan Desktop



Inilah Tiga Atlet Karate Sultra di Popnas Nanti
131 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tim Karate pelajar Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya memutuskan tiga nama atletnya yang akan diturunkan pada kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) September mendatang di Semarang, Jawa Tengah.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Forki Sultra Isnain Kimi

Isnain Kimi

Tiga Karateka tersebut yakni, Devitriani (kelas kumite +59 kg putri), Isra Miranti (kumite kelas -50 kg putri) dan Sabarudin (kumite kelas -55 kg putra).

Ketiga atlet itu dipilih melalui hasil pemantauan selama mereka mengikuti beberapa kejuaraan karate yang dilaksanakan di Sultra.

Pelatih Karate provinsi Sultra La Isnain menjelaskan, pihaknya memantau tiga karateka ini pada beberaa event yang telah dilaksanakan. Diantaranya adalah O2SN antar SMA se Sultra dan Kejuaraan Karate UHO Cup.

“Ketiga karateka ini sudah memiliki pengalaman yang cukup baik dilevel pelajar. Bahkan untuk Sabaruddin sudah pernah turun di kejurnas karate tingkat nasional dan berhasil meraih medali,”jelasnya, di sekretariat KONI Sultra, Kamis (10/8/2017).

Selain itu ketiga karateka yang akan disertakan di Popnas ini merupakan atlet yang akan disiapkan untuk masuk dalam Program Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) karate. Untuk itu, Popnas ini akan dijadikan pembuktian bagi mereka yang layak masuk dalam PPLP Sultra.

Terkait peluang para atlet itu di Popnas nanti, La Isnain mengatakan, kalau ketiga karateka yang dimilikinya itu diyakininya mampu meraih medali. Guna memenuhi target tersebut, pihaknya sudah memperisapkan para atletnya selama dua bulan terakhir.

“Popnas ini merupakan yang pertama buat kami di cabang olahraga karate. Jadi kami ingin memberikan kontribusi maskimal bagi kontingen Popnas Sultra dengan meraih medali,” katanya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com