Tampilan Desktop


Inilah Visi Misi 5 Bakal Calon Rektor UHO
98 Dibaca

Inilah Visi Misi 5 Bakal Calon Rektor UHO

PEMAPARAN VISI DAN MISI– Pemaparan visi misi oleh kelima bakal calon rektor UHO periode 2016-2020, Kamis (9/6/2016) di Auditorium Mokodompit. Andi Bahrun (Ujung kiri), Buyung Sarita (kedua dari kiri), La Niampe (tengah), Laode Muh Aslan (dua dari kanan) dan La Rianda (ujung kanan). ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Pemaparan visi dan misi 5 bakal calon rektor Universitas Halu Oleo (UHO) yang tampil dalam sesi pertama telah menyampaikan visi dan misinya.

Kelima bakal calon rektor ini masuk dalam sesi pertama untuk tampil sesuai dengan nomor urut masingmasing. Adapun kelima bakal calon rektor UHO yang tampil disesi pertama adalah sebagai berikut:

1. Andi Bahrun

Dengan visi membangun revitalisasi UHO menuju perguruan tinggi bermutu, inovatif dan berdaya saing.

Misi meningkatkan manajemen, kemampuan IPTEK, inovasi dan kesejahteraan yang meliputi lingkungan kerja, finasial, sarana prasarana penjenjangan karir.

Visi dan misi Andi Bahrun dikerucutkan dalam 5 poin penting yaitu mutu, relevansi, akses daya saing dan tata kelola.

2. Buyung Sarita

Dengan visi menjadikan UHO sebagai universitas unggul berstandar internasional yang berbasis riset dan sebagai pusat pengembangan kewirausahaan berkelanjutan.

Misi menyelenggarakan pendidikan berstandar internasional serta membangun karakter bangsa dalam mengembangkan dan menyebarluasakan ilmu pengetahuan teknologi.

Kemudian, meningkatkan usaha, nilai tambah dan taraf kehidupan masyarakat dan memperkaya kebudayaan nasional.

3. La Niampe

Dengan visi menjadikan UHO sebagai universitas yang unggul dan berdaya saing, harmonis, berwibawa dan berdasrkan semangat revolusi mental.

Kemudian dengan misi menciptakan atmosfir akademik, melaksanakan tridarma perguruan tinggi yang inovatif, mewujudkan kelola keuangan yang akuntabel, meningkatkan kesejahteran dosen dan membangun dan mengelola organisasi kemahasiswaan.

4. Laode Muh Aslan

Dengan visi menjadikan UHO sebagai perguruan tinggi unggul di dunia, cerdas komperhensif, bermartabat serta kemampuan IPEK dan inovasi untuk menjunjung daya saing bangsa dalam pengembangan kelautan (maritim).

Kemudian dengan misi mengembangkan pendidikan berbasis riset, menerapkan hasil-hasil penelitian hilirisasi, menguatkan sistem tata kelola universitas yang transparan, mengembangkan potensi mahasiswa dibidang kewirausahaan.

(Artikel Terkait : Inilah Nomor Urut Bakal Calon Rektor UHO)

5. La Rianda

Dengan visi menjadikan UHO sebagai perguruan tinggu bebasis riset maritim dan perdesaan berdaya saing global dan pelayanan prima.

Kemudian dengan misi meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan berbasis riset, meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian, meningkatkan kualitas pengabdian masyarakat, meningkatkan tata kelola keuangan, suasana akademik yang berkualiats serta meningakatkan kerja sama nasional dan internasional.

Untuk diketahui masing-masing bakal calon rektor diberikan waktu sebanyak 15 menit untuk memaparkan visi dan misi, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh stakeholder, dosen dan mahasiswa setelaj itu sesi tanya jawab oleh aggota senat, jurusan dan guru besar. (B)

 

Penulis : Ilham Surahmin
Editor  : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com