Tampilan Desktop



Inspektorat Konsel Periksa Pengelolaan Anggaran 333 Desa
103 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Inspektorat Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai melakukan pemeriksaan terhadap 333 desa di daerah itu. Pemeriksaan ini merupakan kegiatan rutin yang digelar tiap tahun untuk mengawasi pengelolaan anggaran yang masuk di tiap desa.

Inspektorat Konsel Periksa Pengelolaan Anggaran 333 Desa

Mujahidin

Kepala Inspektorat Konsel Mujahidin mengungkapkan, dalam melakukan pemeriksaan di 333 desa dirinya membagi empat inpektorar wilayah (Irwil) dengan masing-masing irwil terdapat enam kecamatan. Hal ini dilakukan untuk mempermudah dan mengefisiensi waktu pemeriksaan.

“Saat ini kita masih sementara melakukan pemeriksaan fisik, karena untuk dokumen kita sudah selesai melakukan pemeriksaan,” kata Mujahidin saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (10/3/2017).

Dalam proses pemeriksaan, lanjut Mujahidin, sampai sejauh ini baik dalam pemeriksaan dokumen maupun pemeriksaan fisik yang saat ini berjalan, pihaknya belum menemukan adanya kejanggalan.

“Saat ini semua desa yang kita periksa masih dalam kondisi baik, tapi kita tunggu saja sampai selesai pemeriksaan baru kita lihat hasilnya,” ungkapnya.

Mujahidin berharap dalam pengelolaan anggaran, baik itu alokasi dana desa (ADD) dan dana desa (DD) maupun angggaran khusus yang masuk di setiap desa dapat digunakan dan dikembangkan oleh setiap kepala desa dengan baik untuk membangun kualitas hidup masyarakat.

“Saat ini kepala desa sudah harus bisa berpikir bijak dalam mengelola anggaran, karena saat ini pengelolaan setiap dana yang masuk di desa itu pengawasanya sangat ketat sekali, jadi jangan main-main,” pesannya. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free