Tampilan Desktop


Instansi Teknis Absen, Hearing Paddys Market Ditunda
18 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Rapat dengar pendapat (hearing) antara pedagang, PD Pasar, BPKAD, Dinas Perhubungan dan DPRD Kota Kendari membahas persoalan di Paddys Market, Jumat (8/5/2015) terpaksa diundur lantaran instansi teknis tidak ada yang hadir.

Ketua komisi II DPRD Kota Kendari, Subhan mengatakan, dengan tidak hadirnya instansi teknis seperti Dinas Perhubungan, BPKAD, PD Pasar membuat hearing harus diundur. Keputusan pengunduran ini diambil lantaran hearing akan menjadi sia-sia dan tidak menghasilkan apa-apa tanpa kehadidar instansi teknis tersebut.
“Tujuan kita melaksanakan hearing ini adalah mencari solusi memecahkan masalah yang ada di Paddys Market. Tetapi hal ini akan tidak berarti tanpa adanya instansi yang berwenang,” kata Suban di aula rapat DPRD Kota Kendari, Jumat (8/5/2015).
Senada dengan itu, anggota komisi II DPRD Kota Kendari, Hj Henny Handayani Latjinta menuturkan, seharusnya SKPD teknis ketika diundang menghadiri hearing seperti ini haruslah menghadirkan orang yang paham dan mampu memberikan solusi yang jelas terkait persoalan yang akan dibahas.
Sebab sudah sering terjadi, ketika dilaksanakan hearing yang hadir mewakili SKPD tidak memiliki pemahaman akan persoalan yang sedang dibahas.
Untuk itu legislator asal PDIP ini berharap kedepannya jika dilakukan hearing harus dihadiri seluruh stakeholder.
Sementara itu perwakilan dari pedagang Paddys Market, Firman mengatakan, hendaknya jika kembali dilakukan hearing dapat menghadirkan seluruh pihak terkait.
“Kami sudah meninggalkan jualan kami, untuk itu kedepannya hearing harus dilaksanakan melibatkan seluruh pihak,” tuturnya. (Rasman)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com