Tampilan Desktop


Investor Asal Lampung Siap Bangun Pabrik Agrobisnis di Kolaka, Tapi Dengan Syarat
228 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – PT. Nusantara Tropical Farm, sebuah perusahaan agrobisnis terkemuka asal Kabupaten Lampung Timur, provinsi Lampung, siap berinvestasi di Kabupaten Kokaka, Sulawesi Tenggara.

Investor Asal Lampung Siap Bangun Pabrik Agrobisnis di Kolaka, Tapi Dengan Syarat

PT. Nusantara Tropical Farm

Hal itu terungkap dalam kunjungan Bupati Kolaka, Ahmad Safei di perusahaan itu, Senin (25/1/2016) di Kabupaten Lampung Timur.

Bupati Kolaka Ahmad Safei melalui Kabag Humas dan Protokoler Setda Pemda Kolaka, Amry Djamaluddin mengatakan, kunjungan bupati itu dalam rangka memenuhi undangan PT Nusantara Tropical Farm.

Perusahaan itu berencana menginvestasikan modalnya di Kolaka untuk membangun pabrik dan pengembangan tanaman tropis musiman seperti pisang, pepaya, nenas dengan pemberian nutrisi yang dikelola secara baik dan hasilnya diekspor di 67 negara.

“Pada dasarnya perusahaan siap menginvestasikan modal dengan syarat Pemda Kolaka menyiapkan lahan kurang lebih 4000 hektar dengan status areal penggunaan lain (APL). Rencana lokasinya di kecamatan Wundulako, Toari dan Watubangga,” tulis Amry melalui pesan singkatnya kepada ZONASULTRA.COM, Senin (25/1/2016).

Langkah bupati ini dinilai merupakan terobosan penting untuk membangun kabupaten Kolaka yang bertumpu pada pembangunan sektor perkebunan dan pertanian sebagai komoditi unggulan Kolaka.

Dalam berbagai kesempatan, bupati selalu mengungkapkan upayanya untuk mengurangi angka pengangguran di Kolaka melalui sektor pertanian dan perkebunan yang dia kemas dalam program Strategi Mekongga Sejahtera, Bekerja dan Berjaya (SMS Berjaya).

 

Penulis : Abdul Saban
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com