Tampilan Desktop



IPSI Kendari Target Juara Umum Porprov XIII di Kolut
76 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Kendari menargetkan menjadi juara umum pada cabang pencak silat di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kolaka Uatara (Kolut) tahun 2018 mendatang.

Ketua Pengcab IPSI Kota Kendari Alimin

Alimin

Menurut Ketua Pengcab IPSI Kota Kendari Alimin mengatakan, target tersebut untuk membayar ekspektasinya yang gagal meraih gelar juara umum pada Porprov XII di Kabupaten Buton Utara (Butur) yang lalu. Karena, saat itu Cabor pencak silat di ajang itu tidak selesai dipertandingkan.

Untuk Porprov XIII mendatang, mantan pesilat andalan Sultra ini menargetkan delapan medali emas dari kategori laga.

“Dinomor laga, materi pesilat kota Kendari merupakan yang terbaik di Sultra. Nama-nama seperti Adam Malik, Hendra Alimin, Riki Aris Munandar hingga Widyawati Togala menjadi jaminan buat kita bisa menjadi juara umum di Porprov XIII,” kata Alimin, di sekretariat KONI Sultra, Kamis (29/9/2017).

Khusus untuk nomor seni, Alimin menerangkan, peluang tim pencak silat Kota Kendari juga cukup besar dalam mendulang medali emas. Karena mereja memiliki peluang dinomor tunggal putri.

Sedangkan daerah yang akan menjadi pesaing terberat bagi timnya pada Porprov XIII mendatang, lanjutnya, akan datang dari Kabupaten Muna, Butur, Konawe dan Kabupaten Konawe Selatan. Daerah-daerah ini memiliki materi atlet pencak silatn yang tidak kalah dari Kota Kendari.

“Muna, Konawe, Konawe Selatan dan Buton Utara merupakan daerah yang banyak diperkuat oleh mantan atlet PPLP Sultra. Untuk itu, daerah ini akan menjadi pesaing terkuat buat Kota Kendari meraih gelar juara umum di Porprov XIII,” ujarnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor: Abdul Saban

RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free