Tampilan Desktop


IPSI Target Loloskan 7 Pesilatnya ke PON XIX
92 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menyiapkan 16 orang atlet menuju Pra PON di Gorontalo pada 20-25 November mendatang, Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) optimis mampu meloloskan tujuh orang atletnya ke PON XIX Jawa Barat 2016 mendatang.

Tujuh kelas yang ditargetkan IPSI Sultra tersebut adalah Kelas C Putra, Kelas D Putra, Kelas F Putra, Kelas I Putra, Kelas A Putri, Kelas B Putri dan Kelas E Putri.

Ketua Pengprov IPSI Sultra, Sahabuddin mengatakan, untuk nomor laga, peluang tim pencak silat Sultra untuk lolos ke PON sangat besar. Pesilat-pesilat seperti Adam Malik, Hendra Alimin hingga Widyawati Togala akan menjadi mentor bagi pesilat-pesilat muda potensial Sultra seperti Ricki Aris Munanda dan Samsuddin pada Pra PON mendatang.

“Persiapan kita memang hanya satu bulan menjelang Pra PON ini, tetapi saya optimis dengan kualitas para pesilat Sultra kita mampu bersaing dengan daerah-daerah lain di Pra PON nantinya,” kata Sahabuddin di GOR KONI Sultra, Sabtu (7/11/2015).

Dia memprediksi pesaing terberat bagi para pesilat Sultra diprediksinya akan datang dari pesilat-pesilat asal Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, DKI Jakarta dan Bali. Tetapi sekali lagi ditegaskannya, para pesilat Sultra akan mampu berbuat maksimal menghadapi para pesilat dari daerah-daerah tersebut.

Untuk Pra PON nantinya akan diikuti oleh 12 provinsi. 12 provinsi tersebut adalah Gorontalo, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, DKI Jakarta dan Bali.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com