Tampilan Desktop

Ketua Pergi Umroh, Anggota DPRD Konawe Malas Ngantor
116 Dibaca

ZONASULTRA.COM, UNAAHA– Hampir dua pekan terakhir Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe, Gusli Topan Sabara bertolak ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah umroh. Sejak saat itu juga, gedung parlemen itu nampak kosong melompong, hanya terlihat para staf sekertariat DPRD yang sibuk dengan aktifitasnya.

Ironis, Warga Hendak Temui Anggota Dewan, Kantor Malah Kosong

Ilustrasi

Tak ada yang tahu kemana dan sedang apa para wakil rakyat pilihan rakyat dan digaji melalui uang rakyat itu. Banyak masyarakat yang beranggapan bahwa kemalasan anggota parlement tersebut dikarenakan tidak adanya pimpinan mereka yang saat ini masih melaksanakan ibadah di Mekkah.

Tidak sedikit masyarakat yang hendak bertemu dengan para anggota legislator itu terpaksa gigit jari, sebab keinginan mereka untuk bertemu tidak tercapai dan hanya menemukan gedung kosong tanpa penghuni.

“Iya, tadinya saya ingin bertemu dengan Pak Rusdianto (Wakil Ketua DPRD) karena ada urusan, tapi sudah beberapa kalimi saya datang dia (Rusdianto) tidak pernah ada. Pasti rasa kecewa itu ada karena saya sudah berapa kali mundar mandir dan tidak pernah juga ketemu,” kata lelaki paru baya yang enggan menyebutkan namanya, Kamis (11/02/2016)

Sementara itu salah seorang staf sekertariat DPRD yang menolak namanya ditulis mengaku tidak mengetahui alasan ketidak hadiran para anggota legislator itu, sebab pihak sekertariat belum menerima informasi resmi dari anggota maupun para wakil pimpinan DPRD.

“Saya tidak taumi juga mereka (anggota DPRD) kemana, masaalanya kita juga belum menerima pemberitahuan alasan mereka tidak berkantor, kecuali anggota dari PAN yang kabarnya sedang berada di Kendari jelang Musyawarah Wilayah (Muswil), tapi kalau dari partai lain tidak ada pemberitahuan,” kata lelaki itu.

Ia juga mengaku jika saat ini tidak satupun anggota yang diketahui berada di luar daerah ataupun sedang melaksanakan studi banding atau reses, kecuali ketua DPRD yang sedang melaksanakan ibadah umroh.

Informasi yang dihimpun awak zonasultra.com, Gusli Topan Sabara dijadwalkan baru akan tiba ditanah air Jum’at (12/2/2016) besok.

 

Penulis : Restu
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com