Tampilan Desktop


Isak Tangis Mewarnai Deklarasi Pasangan Ruksamin-Raup
69 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Suasana haru dan isak tangis mewarnai deklarasi pasangan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin-Raup yang digelar di eks lokasi pameran di Wanggudu, Senin (27/7/2015) siang sekitar pukul 14.30 Wita. Ratusan simpatisan pria dan wanita terlihat meneteskan air mata saat pasangan ini silih berganti berorasi.

Acara deklarasi itu sendiri dihadiri ribuan massa dari berbagai kalangan dan perwakilan suku yang menyampaikan dukungannya dalam deklarasi itu. Pantauan Zonasultra.com, para simpatisan yang terlihat militan itu terlihat bergelut dengan becek di lokasi deklarasi akibat diguyur hujan.

Turut hadir dalam deklarasi itu mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelfa. Sebagai petinggi partai PBB, dia datang memberikan dukungan secara langsung. Pasangan yang berakronim KONASARA (Konawe Utara Ruksamin Rauf) ini didukung oleh koalisi Partai Bulan Bintang (PBB) 2 kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) 3 kursi, Golkar 1 kursi, Nasdem dan PKS (non seat).

Ruksamin dalam orasinya mengatakan akan memperjuangkan kepentingan masyarakat Konut dengan melakukan perubahan dan menjawab segala tantangan pembangunan. Dengan majunya pasangan Konasara akan mengakhiri berbagai penderitaan masyarakat Konut.

“Saya bersama Raup, Insya Allah akan menyongsong keinginan bapak dan ibu sekalian untuk membangun segala sendi-sendi kehidupan di Konawe Utara dengan menjadi bupati dan wakil bupati,” kata Ruksamin yang disambut yel-yel pendukungnya.

rusmin diarakSementara itu, Raup, dalam orasinya berjanji akan memanfaatkan dan memberdayakan potensi sumber daya manusia (SDM) putra-putri asli Konawe Utara untuk mengisi struktur pemerintahan. Perlu ada pemerataan kesempatan dalam berbagai bidang pembangunan terhadap berbagai etnis yang ada di daerah itu.

“Insya Allah, sebentara lagi akan ada orang Jawa yang akan duduk di kursi legislatif. Suku Bali sudah ada yang menjadi anggota dewan, dan bagi saudara-saudaraku dari etnis NTT/NTB yang belum memiliki keterwakilan di dewan, kami akan kader dan memberdayakannya di pemerintahan,” katanya.

Sementara itu, Hamdan Zoelfa dalam orasi singkatnya menyatakan ia sengaja datang dari Jakarta untuk memberikan dukungan terhadap pasangan KONASARA karena kedua adalah calon pemimpin yang cerdas dan jujur serta pekerja yang ulet dan tangguh.

Usai deklarasi, pasangan Ruksamin-Raup diarak jalan kaki oleh ribuan pendukungnya ke kantor KPU untuk mendaftarkan diri yang berjarak kurang lebih satu kilometer dari lokasi deklarasi.

Polisi terlihat kewalahan membendung simpatisan yang ingin memaksa masuk ke halaman kantor KPU. Hingga akhirnya para pendukung itu berhasil menerobos blokade polisi.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com