Ishak Ismail Ancam Akan Lapor Ulang Bupati Koltim Jika Laporannya Mandek

0
Ishak Ismail
Ishak Ismail

Ishak Ismail Ishak Ismail

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Ishak Ismail memgancam melaporkan ulang Bupati Kolaka Timur (Koltim), Tony Herbiansyah jika laporannya mandek di Polda Sultra. Hal itu diungkapkan setelah Ishak merasa tidak ada perkembangan lebih lanjut terkait laporannya di Polda Sultra.

“Saya sudah mengajukan beberapa alat bukti serta saksi-saksi di Polda Sultra, saya juga sudah hadirkan saksi yang saat itu mengantarkan uang kepada Tony Herbiansyah, kenapa kasus ini belum tuntas juga,” ujar Ishak Ismai saat dikonfirmasi zonasultra.com via telepon Jumat (8/12/2017).

“Kalau kasus ini penanganannya tidak tuntas, saya akan melapor ulang di Polda Sultra,” tegas Ishak, kontraktor yang melekat dengan anama Anak Lorong.

Ishak Ismail merasa kecewa dengan kinerja penyidik Polda Sultra. Pasalnya, hingga saat ini, kata dia, sampai saat ini belum dilakukan pemanggilan terhadap terlapor, Tony Herbiansyah.

“Permintaan penyidik, saksi dan bukti-bukti saya sudah memberikan semua. Kenapa terlapor belum juga dilakukan pemeriksaan,” tegas Ishak.

Ditempat terpisah, Kasubdit I Ditreskrimum Polda Sultra, AKBP Sukiman Noer menuturkan, kasus ini pekan depan akan dilakukan gelar perkara, untuk mengetahui layak tidaknya kasus ini dilanjutkan ke tahap penyidikan.

“Sebelumnya kita sudah melakukan pemeriksaan beberapa saksi, dari keterangan saksi belum mengarah karena keteranganya masih sangat minim. Bahkan bukti-buktinya pun masih dangkal,” ucap Sunarto yang dikonfirmasi Kamis kemarin.

Untuk diketahui, mantan bakal calon (Balon) Wali Kota Kendari 2017 ini melaporkan Toni Herbiansyah karena merasa ditipu. Dalam laporannya, Ishak Ismail mengaku telah membantu Toni saat mencalonkan diri sebagai Bupati Koltim dengan memberi bantuan dana sebesar Rp1 miliar.

Sebagai kontrak politik, Ishak Ismail kemudian dijanjikan proyek oleh Toni Herbiansyah jika terpilih menjadi bupati. Namun hingga sekarang proyek yang dijanjikan itu tak kunjung datang. Hal itulah yang menyebabkan Ishak Ismail melaporkan Bupati Koltim itu.

Selain itu, istri Toni juga disebut-sebut telah menerima uang dari Ishak Ismail. Hal itulah yang menyebabkan istri bupati ini ikut dimintai klarifikasi oleh pihak Polda Sultra. (B)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor Tahir Ose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here